Bupati Sijunjung Bantu Warga Korban Kebakaran

SIJUNJUNG, KABARDAERAH.COM- Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si meninjau kondisi sekaligus menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Jorong Bulu Rotan, Nagari Guguak, Kecamatan Koto VII  Kamis (9/6).

Kebakaran tersebut terjadi pada Kamis 26 Mei yang lalu dengan menghabiskan 1 buah rumah warga milik Syafril yang tinggal dirumah tersebut bersama istri (Welizawati) dan 2 orang anaknya.

Bupati Benny Dwifa pada kesempatan itu menyampaikan belasungkawa atas musibah yang menimpa keluarga Syafrial.

“Kami berharap dengan kehadiran kami disini bisa menjadi obat penawar bagi bapak syafrial dan keluarga hendaknya,” ujar Benny.

Ia juga menyampaikan bahwa pada kunjungan tersebut dengan didampingi Kepala Dinas Pangan dan Perikanan, Arwilson, Kadis Pertanian, Ir. Ronaldi, Kabid Limjamsos Dinas Sosial PPPA, Irfan Sofian, SH, Sekcam Koto VII, Erik Sadenov, Kepala Markas PMI Sijunjung, Rizky Fitra dan Baznas Sijunjung, juga membawa bantuan.

“Jangan dilihat dari berapa banyak bantuan yang diberikan ini, tetapi setidaknya bisa membantu meringankan beban bapak Syafrial bersama keluarga hendaknya,” harap bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati Benny juga berpesan kepada Wali Nagari Guguak, Zainal agar selalu memantau keluarga Syafrial terkait kebutuhan sekolah bagi anak anaknya dan kesehatan bapak syafrial yang terluka bakar akibat menyelamatkan keluarganya pada kejadian tersebut.

“Kepada dinas terkait seperti Dinas Sosial agar bisa membantu melalui kepengurusan BPJS untuk pengobatan bapak Syafrial serta kepada wali nagari agar memberikan bantuan dalam kepengurusan surat administrasi kependudukan bagi keluarga korban,” pesan Benny.

Sementara itu korban kebakaran Syafrial mengucapkan terima kasih kepada Bupati Sijunjung, Benny Dwifa yang telah hadir bersama rombongan melihat kondisi dan memberikan bantuan bagi keluarganya.

“Tarimo kasih pak bupati basamo rombongan yang alah hadir mancaliak kondisi kami dan juga memberikan bantuan bagi keluarga kami, semoga apo yang alah bapak berikan iko dibalas oleh Allah hendaknya,” ujarnya. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *