Gandeng Baznas, Bupati Pessel Bantu Masyarakatnya

Pessel, KabarDaerah.com – Bupati Pesisir Selatan., Drs Rusma Yul Anwar, M.Pd melakukan kegiatan berkeliling mengunjungi beberapa Nagari di dua Kecamatan untuk menyerahkan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) warga kurang mampu, Selasa (05/07/22).

Didampingi Baznas, Bupati Pesisir Selatan menyerahkan bantuan kepada 15 (lima belas) penerima masing-masing senilai Rp.20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dari sumber bantuan dari Baznas.

“Hari ini, ada lima belas penerima bantuan rehab RTLH di dua Kecamatan yaitu Kecamatan IV jurai dan Bayang dimana setiap rumah menerima bantuan Rp. 20 juta,” kata Rusma Yul Anwar

Warga penerima bantuan tersebut, sebelumnya telah mengajukan permohonan ke Baznas. Melalui Baznas, bantuan bisa cepat cair sehingga dapat segera dimanfaatkan warga yang membutuhkan.

“Bantuan pada masyarakat yang membutuhkan akan terus diberikan. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di Kabupaten Pesisir Selatan, khususnya masyarakat kurang mampu,” imbuh Rusma Yul Anwar.

Sementara itu, Ketua Baznas Pessel., Yose Leonando menambahkan, total bantuan yang diserahkan oleh Bupati sebesar Rp.300.000.000,- (tiga ratus juta rupiah) untuk empat penerima.

“Sebelum bantuan dicairkan, terlebih dahulu dilakukan verifikasi dan survei ke lapangan,” pungkas Yose Leonando. (PBP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *