Genius Umar Bersyukur, Lantunan Takbir, Tahmid, dan Tahlil, Kembali Berkumandang di Lapangan Merdeka

Pariaman _ Pemerintah Kota Pariaman laksanakan shalat Hari Raya Idul Adha 1443 H dilapangan Merdeka, Minggu (10/7/2022).

“Hari ini Pemerintah Kota Pariaman bersama masyarakat bisa kembali melaksanakan Sholat Idul Adha tahun 1443 H/2022 M di
lapangan Merdeka, setelah lebih kurang 20 tahun lamanya lapangan ini tidak digunakan untuk kegiatan keagamaan dan kegiatan lainnya,” sebut Genius Umar Walikota Pariaman.

Genius Umar menjelaskan, bahwa pemerintah Kota Pariaman telah menepati janjinya kepada tokoh-tokoh masyarakat Kota Pariaman, untuk merevitalisasi dan mengembalikan fungsi historis lapangan merdeka ini, sebagai sarana pertemuan warga Kota Pariaman.

Lapangan ini akan menjadi meeting point bagi masyarakat Kota Pariaman, apakah sebagai tempat kegiatan olahraga, kegiatan pariwisata, juga kegiatan keagamaan, seperti tempat melaksanakan sholat id dihari-hari besar islam.

“Saya sangat bersyukur sekali, dengan cuaca yang cerah lantunan takbir, tahmid, dan tahlil, bisa berkumandang kembali di lapangan ini. Walaupun ada perbedaan dalam pelaksanaan sholat idul adha, ini merupakan suatu hal yang biasa, jangan dijadikan sebagai hal untuk diperdebatkan, karena perbedaan itu adalah rahmat bagi kita semua, seperti yang disampaikan oleh Ustad Jhoni Efendi (Dosen STAIPIQ Padang) selaku Khatib Sholat Idul Adha hari ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Genius Umar juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, yang telah mendukung pembangunan di Kota Pariaman, baik itu pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik, sehingga Kota Pariaman semakin maju ke depannya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *