Gubernur Mayeldi Buka TMMD Ke 114 di Tanah Datar

TANAH DATAR, KABARDAERAH.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 114 di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar tahun 2022 resmi dilaksanakan di Batu Bulek Kecamatan Lintau Buo Utara.

Pelaksanaan ini dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah di lapangan bola kaki Cubadak Randah, Tanjung Bonai, Selasa (26/07/22).

Hadir dalam pembukaan TMMD di wilayah Kodim 0307 Tanah Datar antara lain Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Richi Aprian, Kasrem 032 Wirabraja Kolonel Inf Yosep Tanada Sidabutar Kasiter Korem 032 Wirabraja Kolonel Kav Nanang Siswoko, Dandim 0307 Letnan Kolonel Czi sutrisno, Forkopimda Tanah Datar, kepala OPD dan para tamu undangan lainnya.

Mahyeldi dalam sambutannya menyebutkan jika pelaksanaan TMMD ini
didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi, Daerah dan jugs Pemerintah Desa hingga masyarakat umum.

“Kiita harapkan program dalam TMMD ke 114 ini bisa menjadikan motivasi kepada masyarakat dan TNI bersama masyarakat mampu menjalin sinergisitas yang baik,” sebut Mahyeldi.

Ia juga menjelaskan jika semua program dan kegiatan yang dilakukan dalam TMMD kali ini berasal dari aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan serta yang terkait dengan kebutuhan nyata masyarakat yang harus dicarikan solusi atau pemecahannya, yakni dengan melaksanakan kegiatan berkaitan dengan pembangunan sarana prasarana yang menyentuh langsung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Yang kedua kegiatan non fisik yaitu penyuluhan iritasi dan pembekalan berbagai materi yang dibutuhkan masyarakat seperti dilaporkan oleh ketua panitia bahwasanya nantinya diantaranya berkaitan dengan penanggulangan narkoba, karena narkoba adalah kejahatan,” katanya.

Ini juga menjelaskan jika TMMD ini sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yaitu terwujudnya Sumatera Barat yang unggul dan berkelanjutan serta dengan misi meningkatkan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan dan berkelanjutan.

“TNI Manunggal membangun desa oleh TNI bersama pemerintah dan masyarakat merupakan wujud dari Presiden Joko Widodo yaitu membangun infrastruktur dan ekonomi untuk menjawab persoalan kemiskinan dan kerentanan akibat ketimpangan pembangunan,” punkas Mahyeldi.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra pada kesempatan itu juga mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI yang sudah memilih Tanah Datar menjadi pusat kegiatan TMMD ke 114 ini.

“Atas nama pemerintah daerah dan komponen masyarakat lainnya mengucapkan terimakasih kepada jajaran TNI, dan kami sangat bangga dengan dukungan dari pemerintah provinsi serta dukungan dari ASN yang sudah memberikan bantuan yang tidak bisa kami nilai dengan materi,” kata Eka Putra.

Dalam kesempatan itu, ketua pelaksana TMMD ke 114 Letnan Kolonel Letnan Czi Sutrisno, menjelaskan jika kegiatan ini berlangsuang dari tanggal 23 Juli 2022 hingga 24 Agustus 2022 dengan menurunkan lebih kurang 190 personel dan 40 orang masyarakat per hari.

“Kegiatan TNI Manunggal membangun desa merupakan program lintas sektoral antara TNI dengan Kementerian, dan ucapan terimakasih kaminatas dukungan dari pemerintah privinsi, daerah dan lapisan masyarakat lainnya,” ungkap Czi Sutrisno. (Doy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *