Heboh!! Warga Pasar Mudiak Temukan Hermiyanto Tak Bernyawa di Rumah Kontrakannya

Padang, KabarDaerah.com – Warga Pasar Mudiak Kota Padang dihebohkan dengan menemukan mayat laki-laki di RT 002, RW 001, Jalan Pasar Mudik, Kelurahan Pasar Gadang, Kecematan Padang Selatan, Kota Padang, Kamis (14/07/22) pukul 19.00 WIB.

Diketahui korban bernama Hermiyanto Efendi Caniago (49) yang beralamat Jalan Pasar Mudiak No 22 Kelurahan Pasar Gadang, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang.

Kapolsek Padang Selatan., Kompol Purwanto, SH, MH mengatakan, bahwa pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2022 pukul 19.00 WIB, saksi Era Samoli ketempat rumah kontrakan korban Hermiyanto lantaran korban sudah 3 (tiga) hari tidak terlihat. Saksi Era melihat pintu rumah korban dalam keadaan terkunci dan tidak ada sahutan dari dalam rumah korban.

Selanjutnya, lanjut Kompol Purwanto, saksi Era mencoba membuka pintu rumah korban, ternyata setelah pintu terbuka dan saksi Era melihat korban sudah tidak bernyawa lagi dan sudah mengeluarkan bau busuk.

“Setelah itu, saksi Era melaporkan kepada Ketua RT bahwa ada korban yang sudah meninggal bernama Hermiyanto dirumah kontrakannya. Buk RT yang bernama Neneng melaporkan peristiwa ditemukan mayat tersebut ke kantor Polsek Padang Selatan,” ucap Kompol Purwanto.

Kompol Purwanto menambahkan, berdasarkan keterangan saksi-saksi yaitu Saksi Nengsih, bahwa korban sudah 3 (tiga) hari tidak kelihatan dan pintu rumah dalam keadaan tertutup dan korban sudah 3 (tiga) bulan mengontrak dirumah tersebut serta ditambahkan keterangan saksi Era bahwa korban sakit yang sedang dalam berobat.

“Kemudian, pada pukul 22.00 WIB korban dibawa ke Rumah Sakit (Rumkit) Bhayangkara untuk dilakukan otopsi dengan mengunakan mobil PMI Kota Padang,” ujar Kompol Purwanto.

Kompol Purwanto menerangkan, bahwa pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi dan menerima kematian korban, karena keluarga tahu korban memang dalam keadaan sakit. Kemudian petugas membuatkan permohonan tidak dilakukan otopsi dan Berita Acara Penyerahan Mayat (BAPM) kepada pihak keluarga korban untuk dimakamkan.

“Berhubung karena hari sudah malam, untuk sementara korban Hermiyanto sudah berada di kamar jenazah Rumkit Bhayangkara Padang,” tutup Kompol Purwanto. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *