Kapolres Pasbar Pimpin Kegiatan Pengobatan Gratis di Pos Polisi Simpang Tiga

Pasbar, KabarDaerah.com – Animo masyarakat dalam mendapatkan pelayanan pengobatan gratis terus meningkat. Hal ini dapat terlihat dengan kembali digelarnya pengobatan gratis Polres Pasbar untuk kesehatan masyarakat yang dilaksanakan di Pos Polisi Simpang Tiga Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Selasa pagi (26/07/22).

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto, SIK, MM mengatakan, setelah melaksanakan pengobatan gratis untuk masyarakat di Bancah Tarok, Jorong Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman pada Senin (25/07/22) kemarin.

Pada hari ini, kita juga melayani masyarakat yang ingin mendapatkan layanan pengobatan gratis, yang merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Pasbar untuk kesehatan masyarakat.

“Pengobatan gratis ini ditujukan untuk semua kalangan masyarakat dengan tidak melihat latar belakangnya. Semua masyarakat bisa menikmati layanan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis dari Polres Pasaman Barat,” ujar M Aries disaat memimpin kegiatan pengobatan gratis.

Ditambahkannya, dalam pelayanan pengobatan gratis ini, pihaknya melibatkan tenaga medis dari klinik Polres Pasaman Barat, dan juga kegiatan akan terus dilaksanakan di 11 Kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pasbar.

“Untuk hari ini ada sebanyak 55 orang masyarakat yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis,” ujar M Aries.

M Aries menambahkan, dalam pelayanan kesehatan ini, masyarakat akan langsung diperiksa kesehatannya oleh tim medis dan langsung diberikan obat sesuai hasil diagnosa dokter yang disediakan oleh Polres Pasaman Barat. Selain melayani pengobatan gratis untuk masyarakat, kegiatan ini juga melayani sebanyak 20 orang masyarakat yang ikut melaksanakan vaksinasi boster.

“Semoga dengan adanya pengobatan gratis ini, masyarakat akan terbantu dalam pelayanan kesehatan dan juga Polres Pasaman Barat memberikan paket sembako kepada masyarakat, bagi yang sudah selesai melakukan pengobatan,” tuturnya. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *