Pemkab Pessel Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke 76 Tahun

Pessel, KabarDaerah.com – Bupati Pesisir Selatan., Drs Rusma Yul Anwar, M.Pd menghadiri Upacara dalam memperingati HUT Bhayangkara ke 76 di Polres Pesisir Selatan, Selasa (05/07/22).

Bupati Pesisir Selatan., Rusma Yul Anwar bersama Kapolres dan Forkopimda mengikuti perayaan HUT Bhayangkara Ke 76 secara virtual dari Kampus Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Jawa Tengah dan iikuti seluruh Polda dan Polres di seluruh Indonesia.

Mengawali amanatnya, Presiden RI., Joko Widodo (Jokowi) selaku Inspektur Upacara mengucapkan selamat HUT Bhayangkara Ke 76.

“Selamat Hari Bhayangkara Ke 76,” ucap Jokowi.

“Elemen masyarakat Indonesia menaruh besar harapan kepada Polri. Peranan Polri sangat besar. Organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa, dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung kepada masyarakat,” kata Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan, bahwa masyarakat juga mengamati tugas tugas yang dilaksanakan oleh Polri.

“Rakyat menilai apakah perilaku Polri sudah sesuai dengan harapan rakyat dan bahwa hasil survei Kompas, terkait kinerja Polri.

“Survei terbaru Kompas kemarin saya melihat 58,3 persen responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan Presisi,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengatakan terus mengikuti perkembangan kinerja Polri.

“Saya terus mengikuti pemberitaan di media. Sekecil apapun kesalahan bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” jelas Jokowi.

Sementara itu, Bupati Pessel., Rusma Yul Anwar mengucapkan Selamat hari Bhayangkara ke-76 dan menyampaikan terimakasih atas kerja keras bersinergis dalam membangun Ketertipan di masyarakat.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel), jajaran dan masyarakat mengucapkan selamat ulang tahun Bhayangkara ke-76. Semoga Polres Pesisir Selatan jaya,” tutur Rusma Yul Anwar.

Usai upacara peringati HUT Bhayangkara Ke-76 ini pun, kegiatan dilanjutkan dengan kegiatan syukuran yang merupakan rangkaian dari HUT Bhayangkara tersebut. (BPB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *