Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022 Kembali Digelar

Pariaman _ Event tahunan Kota Pariaman yang sudah dua tahun lebih kurang tidak terselenggara karena pandemi covid-19, ditahun 2022 kembali disuguhkan untuk anak nagari Pariaman dengan nama “Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022”.

Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai acara menarik, seperti acara keagamaan, bazar, seni, dan e-sport, selama prosesi tabuik dibuat sampai tabuik dihoyak. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Pesona Hoyak Tabuik Budaya Piaman 2022, Elvis Chandra yang juga menjabat sebagai Asisten II Setdako Pariaman, dalam acara Rapat Evaluasi Akhir Persiapan Festival Tabuik yang akan dihoyak pada tanggal 15 Muharram 1444 H, di Ruang Rapat Walikota, Rabu (27/7).

“Berbagai kegiatan tersebut akan dimulai pada hari Sabtu (30/7), yang diikuti oleh OPD di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman, Kecamatan, Desa/Kelurahan, Guru, Pelajar, Pelaku UMKM, Komunitas, dan Masyarakat Umum ya g ada di Kota Pariaman”, ungkap Elvis Chandra.

Rangkaian acara tersebut dimulai pada hari Sabtu 30 Juli s/d 14 Agustus 2022 (1 Muharram s/d 15 Muharram 1444 H), yang dibuka dengan kegiatan keagamaan yaitu Subuh Mubarokah (Sholat Subuh Berjamaah, Tadarus Alqur’an, bertempat di Mushalla Balaikota Pariaman, dan ditutup dengan Tausiyah Peringatan Tahun Baru Islam disampaikan oleh Dr.H.Syari Bin Sumin, MA Ketua MUI Provinsi Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan di Halaman Balaikota Pariaman pada pukul 07.30 s/d 09.00 wib). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *