Cuaca Ekstrem, Hamardian Himbau Masyarakat Waspada Bencana

Padang Pariaman — Wakil Ketua Komisi II Hamardian dari Fraksi Partai Gerindra Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Padang Pariaman mengimbau masyarakat di Padang Pariaman untuk selalu mewaspadai bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan angin puting beliung.

Pasalnya, sudah lebih dari sepekan Padang Pariaman dilanda cuaca ekstrem. Hujan dengan intensitas ringan dan lebat tengah melanda Padang Pariaman, agar tidak terjadi korban jiwa masyarakat diminta untuk mewaspadainya. 

“Jadi, kalau tidak waspada terhadap bencana ini maka bahaya, juga akan mengancam keselamatan masyarakat kita,” ungkap Hamardian di Pariaman Rabu (24/8/2022).

Selain itu, Ketua Komisi II DPRD Padang Pariaman itu, mengimbau masyarakat yang bermukim di tepi sungai hingga lereng bukit maupun yang melintasi jalan raya dengan banyak pohon di tepi jalan selalu berhati-hati dengan situasi dan kondisi seperti ini.

Hamardian juga meminta Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberi sosialisasi kepada masyarakat tentang ancaman hujan dengan intensitas tinggi sekarang ini.

“Untuk mengupayakan agar jangan sampai terjadi berbagai persoalan yang tidak diinginkan, kita tidak hanya berharap pada pemerintah, TNI, maupun Polri, tetapi musti ada kesadaran masyarakat untuk bisa menjaga dirinya,” tuturnya.

Di samping itu, BPBD harus selalu siap dan tanggap jika terjadi bencana, sehingga lebih cepat mengambil langkah-langkah jika bencana menimpah masyarakat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *