Deviden Bank Nagari Rp13 Miliar dan CSR Pendidikan Rp120 Juta, Untuk Pemko Sawahlunto.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Bank Nagari Sawahlunto  menyerahkan deviden saham kepada Pemko Sawahlunto untuk tahun buku 2021 senilai Rp13 miliar lebih.

Penyerahannya, dilakukan secara  simbolis, oleh Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi kepada Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH, Rabu malam (17/8) di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto.

Kegiatan penyerahan deviden dari Bank Nagari dimaksud, bertepatan dengan  malam resepsi Paskibra Sawahlunto (17/8).

“Deviden ini merupakan pembagian laba penyertaan modal,  yang penyerahannya dilakukan pada setiap tahun. Jadi, pada tahun buku 2021 Pemko Sawahlunto mendapat deviden saham sebesar Rp 13.432.282.333,-,” ungkap Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi.

Selain penyerahan deviden saham, dalam kesempatan ini, Bank Nagari juga menyerahkan Rp 120.000.000,- dana dari Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan.

“CSR bidang pendidikan dari Bank Nagari untuk Pemko Sawahlunto pada 2022 ini adalah sebesar Rp120 juta,” ujar Rusdi menambahkan.

Atas nama Bank Nagari, Rusdi menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Pemko dan masyarakat Sawahlunto, yang telah berpartisipasi dan mendukung Bank Nagari selama ini.

Wako Sawahlunto,  Deri Asta SH menyebutkan bahwa  deviden saham dan CSR bidang pendidikan dari Bank Nagari sangatlah berarti dan sungguh signifikan bagi Pemko Sawahlunto.

“Untuk deviden, saham ini alurnya  masuk dalam APBD sebagai salah satu pendapatan daerah. Nanti digunakan sebagai anggaran untuk belanja atau  kegiatan apa yang kita sepakati bersama dengan DPRD,” urai Wako Deri Asta menambahkan.

Sementara itu, untuk  CSR bidang pendidikan, akan segera dikelola oleh Dinas Pendidikan Sawahlunto untuk diberikan kepada pelajar berprestasi atau pelajar dari keluarga yang kurang mampu.

“Tentunya, ungkapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kita sampaikan  kepada Bank Nagari. Kerja sama kita dengan Bank Nagari sangat strategis dan tiap tahun siap ditingkatkan,” pungkas Wako Sawahlunto Deri Asta mengakhiri. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *