Upacara HUT RI di Kampung Dalam, Wakil Ketua DPRD Padang Pariaman Bacakan Teks Proklamasi

 

Padang Pariaman — Wakil Ketua DPRD Kabupaten Padang Pariaman Afrinaldi bertugas dalam membacakan teks Proklamasi di upacara pengibaran bendera merah putih HUT Kemerdekaan RI Ke-77 di Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Rabu (17/8/2022).

Wakil rakyat dari Fraksi PAN itu terlihat membacakan teks Proklamasi dengan sangat khidmat.

Pembacaan detik-detik Proklamasi ini diawali dengan dibunyikannya sirine lebih dulu.

“Proklamasi, Kami bangsa Indonesia dengan ini menyatakan kemerdekaan Indonesia. Hal-hal yang mengenai pemindahan kekuasaan dan lainnya. Diselenggarakan dengan secara seksama dan dalam tempoh yang sesingkat-singkatnya, Jakarta 17 Agustus 1945,” demikian kutipan teks proklamasi yang dibacakan.

“Dihari kemerdekaan ini, mari kita tumbuhkan semangat generasi muda dan masyarakat dalam memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” ucapnya.

Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI berlangsung khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Camat V Koto Kampung Dalam Firman Suheri.

Camat V Koto Kampung Dalam mengatakan upacara kali ini lebih ramai dibanding sebelumnya karena sudah dua tahun belakangan tidak dilaksanakan akibat pandemi COVID-19.

“Untuk memaknai hari kemerdekaan RI ke 77 ini, kepada semua masyarakat termasuk anak muda agar bersama-sama dan sinergitas untuk memberikan karya yang terbaik untuk Indonesia ini,” sebutnya.

Upacara diikuti ASN, guru dan pelajar se kecamatan kampung Dalam. Sementara Pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibraka berjalan dengan baik, tertib dan lancar.

Usai upacara HUT RI ke 77, dilanjutkan dengan pawai alegoris yang diikuti oleh seluruh siswa se Kecamatan Kampung Dalam. Pawai dimulai dari lapangan hijau Kampung Dalam menujuh Kantor Camat V Koto Kampung Dalam. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *