Bentuk Generasi Muda yang Kreatif dan Berinovasi, Nagari Persiapan Ophir Sukses Gelar Pemilihan Ketua Pemuda

Pasbar, KabarDaerah.com – Pemilihan Ketua Karang Taruna Nagari Persiapan Ophir periode 2022 – 2027, Kecamatan berjalan dengan lancar dan sukses. Terlihat antusias para pemuda dan pemudi menentukan hak pilihnya di Tempat Pemgungutan Suara (TPS) yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Nagari Persiapan Ophir, Kecamatan, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Rabu (28/09/22).

Pj Wali Nagari Persiapan Ophir., Yeni Tunida, S.Pd, M.Si mengatakan, bahwa pemilihan Ketua Pemuda Karang Taruna merupakan momentum yang sangat penting untuk para pemuda dan pemudi dalam menentukan pilihan pemimpinnya secara langsung dan demokrasi.

“Dengan adanya pemilihan Ketua Pemuda Karang Taruna secara demokrasi ini, dapat membentuk generasi muda yang kreatif dan berinovasi dalam berorganisasi,” ujar Yeni.

Yeni menambahkan, pemuda dan pemudi merupakan pagar nagari yang kedepannya menjalankan roda Organisasi dan segala bentuk kegiatan sosial ditengah masyarakat Ophir sekitarnya. Dalam pemilihan Ketua pemuda ini, tim Panitia Seleksi (Pansel) telah menetapkan sebanyak 3 (tiga) orang calon yaitu, Wisnu Adrianta Utama dengan nomor urut 1, Wildy Pratama Saputra nomor urut 2 dan Tri Hartono, SH nomor urut 3.

“Ketiga calon ini merupakan putra terbaik nagari persiapan ophir. Dari hasil penghitungan suara, Wisnu Adrianta Utama unggul dengan perolehan suara sebanyak 171, kemudian disusul oleh Tri Hartono, SH sebanyak 34 suara dan Wildy Pratama Saputra sebnyak 7 suara,” ucap Yeni kepada awak media, Jum’at (30/09/22).

Sangat terlihat antusias pemuda dan pemudi pada saat jalannya proses pemilihan, lanjut Yeni, dengan total jumlah pemilih sebanyak 212 orang, dari total surat suara yang telah dipersiapkan oleh tim Pansel sebanyak 300 surat suara dan sisa surat suara sebanyak 88.

Yeni menambahkan, bahwa Pemerintah Nagari Persiapan Ophir selalu mendukung program kreativitas dan pemberdayaan pemuda, sehingga akan melahirkan pemuda yang berkreativitas dan berprestasi yang akan mengharumkan nama Nagari.

“Selamat kepada saudara Wisnu Adrianta Utama sebagai Ketua Pemuda Karang Taruna Ophir terpilih periode 2022-2027, semoga kedepannya dapat mengayomi pemuda dan pemudi Ophir serta berperan aktif dalam kegiatan sosial ditengah masyarakat,” harap Yeni

Sementara itu, Kepala Jorong Ophir., Dayu Perdian, SE mengatakan, bahwa pemilihan Ketua Pemuda Karang Taruna diharapkan mampu membangkitkan semangat generasi muda dengan jiwa kesetiakawanan sosial dan lebih berperan aktif dalam menjalankan program kerja kedepannya dengan baik.

“Semoga dengan pemilihan Ketua Pemuda Karang Taruna yang digelar secara langsung dan demokrasi ini, dapat membentuk karakteristik generasi muda yang aktif dalam berbagai aksi sosial di tengah masyarakat,” tutur Dayu. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *