Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa Sawahan Komsos dengan Ketua RW 02, Ketua RT dan Tomas

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Sawahan., Serka Arismanto bersama Bhabinkamtibmas., Aipda Nasrullah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Ketua RW 02, Ketua RT dan Tokoh Masyarakat (Tomas) di Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (24/09/22).

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Kelurahan Sawahan., Serka Arismanto mengatakan, bahwa komsos ini dilakukan selain menjalin silaturahmi juga bertujuan untuk mempermudah Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga dalam mengatasi segala masalah yang ada di wilayah binaan.

Serka Arismanto memberikan pengarahan kepada warga tentang kerukunan hidup bertetangga, saling menjaga kebersihan serta menciptakan lingkungan yang aman, tentram, damai dan saling menjaga kekompakan.

“Hidup rukun dalam bertetangga akan membuat rasa nyaman dan bahagia. Apabila salah satu keluarga tertimpa masalah, para tetangga akan saling membantu untuk mencari solusi bersama guna memudahkan masyarakat agar masalah yang ada dapat ditangani dengan mudah,” ucap Serka Arismanto.

Serka Arismanto menambahkan, Kepedulian antar sesama menyebabkan tingkat kerukunan dalam bertetangga dapat menentukan rasa nyaman dan kesejahteraan suatu daerah.

“Tak hanya itu, bagi warga yang berada di wilayah RW 02, kalau ada orang yang mencurigakan, kita wajib bertanya dan mau ketemu siapa. Ini kita lakukan demi terciptanya keamanan yang kondusif,” tutur Serka Arismanto sambil mengakhiri. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *