Komsos dengan Pedagang, Babinsa Andalas : Jualah Buah yang Segar Agar Pembeli Terhindar dari Penyakit

Padang, KabarDaerah.com – Dengan sapaan dan senyuman khas seorang aparat teritorial, Babinsa Kelurahan Andalas bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat yang berjualan sebagai pedagang buah keliling di RT 06, RW 02, Kelurahan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Jum’at (23/09/22) pukul 10.00 WIB.

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Kelurahan Andalas., Serda Aprinol mengatakan, Komsos ini bertujuan untuk mempererat jalinan silaturrahmi dengan segenap warga yang ada di wilayah binaan, termasuk para pedagang buah ini.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memantau situasi dan kondisi serta aktifitas warga binaan yang berjualan sebagai pedagang buah keliling,” ucap Serda Aprinol.

Pada kesempatan kali ini, lanjut Serda Aprinol, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas sengaja menyambangi pedagang buah keliling.

“Untuk itu, selain memantau kondisi harga buah-buahan, pada kesempatan tersebut Babinsa juga menghimbau khususnya kepada para pedagang buah, agar tidak membuang sampah sembarangan demi kebersihan dan kesehatan,” ujar Serda Aprinol.

Serda Aprinol juga menyampaikan kepada pedagang buah keliling, jual lah buah-buahan yang segar-segar dan baru. Agar berguna untuk kesehatan sipembeli dan jangan lupa Protokol Kesehatan (Prokes) tetap diterapkan, karena Covid-19 masih ada yang terpapar.

“Mari kita sama-sama menjaga kebersihan, jual buah segar-segar. Apabila lingkungan kita dalam kondisi bersih dan buah segar, maka aktifitas jual beli akan terasa lebih nyaman lagi sehingga pembeli terhindar dari penyakit dan nyaman membeli dagangan kita,” tutup Serda Aprinol. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *