Menpan RB Ajak Para ASN Kota Sawahlunto Berperan Dalam Promosi Wisata


Sawahlunto, KabarDaerah.com – Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB)., Abdullah Azwar Anas mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Sawahlunto untuk berperan dalam  mendukung pengelolaan dan promosi pariwisata di Kota Warisan Dunia versi UNESCO.

“Lakukan kinerja dengan baik dan bagus, layani masyarakat dengan tulus, jangan lupa kreatif sehingga bisa memunculkan inovasi,” ucap Abdullah Azwar Anas.

Dengan hal itu, lanjut Abdullah Azwar Anas, para ASN mampu menciptakan peningkatan kinerja yang nantinya akan berdampak pada semakin baiknya kota wisata ini.

“Sehingga pada akhirnya nanti, pariwisatan akan semakin maju dengan pengunjung bertambah ramai,” ujar Abdullah Azwar Anas saat berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Kota Sawahlunto, seusai peresmian Mall Pelayanan Publik (MPP).

Abdullah Azwar Anas memuji destinasi-destinasi wisata Kota Sawahlunto, sembari mengingatkan bahwa pengelolaan destinasi tersebut hendaknya dilaksanakan oleh tenaga-tenaga berkompeten yang dengan penuh semangat dan memiliki visi yang jelas dalam memajukan pariwisata.

“Kemudian tidak saja ASN yang bekerja di bidang pariwisata. Semua ASN dari bidang lain juga perlu bekerja sama untuk mendukung pariwisata di kota ini. Apa yang bisa dilakukan nanti akan terlihat sendiri kalau kita sudah membuka diri mau beramai-ramai berperan dalam memajukan pariwisata Sawahlunto,” ungkap Abdullah Azwar Anas.

Destinasi wisata Sawahlunto yang dikunjungi Menpan RB, mulai dari gedung Info Box, Lubang Mbah Soero, Museum Goedang Ransoem dan Puncak Cemara. (Fdm)

 

Editor  :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *