Meriah ! Sawahlunto Songket Silungkang Expo 2022, Mengawali SiSSCa.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH bersama didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dr dr  Ambun Kadri MKM, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Neldaswenti Zohirin Sayuti serta  jajaran Forkopimda, Kepala Cabang Bank Nagari Sawahlunto, Rusdi dan General Manager PTBA Ombilin, Yulfaizon pada Kamis pagi (8/9) secara resmi membuka SiSSCa 2022 di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto.

Salah satu dari  rangkaian kegiatan SiSSCa (Sawahlunto Internasional Songket Silungkang Carnaval) adalah agenda  pameran produk Songket Silungkang atau disebut juga dengan, Sawahlunto Songket Silungkang Expo 2022.

Sawahlunto Songket Silungkang Expo 2022 ini, akan berlangsung hingga  Minggu (11/9).

Dalam kegiatan Sawahlunto Songket Silungkang Expo 2022, secara bersamaan di lokasi yang sama juga digelar kegiatan pameran foto SiSSCa Dalam Bingkai. Sementara pada malam harinya,  dimeriahkan oleh penampilan berbagai kesenian dari sanggar dan  sekolah yang ada di Kota Sawahlunto.

Sementara itu, dalam Sawahlunto Songket Silungkang Expo 2022 ini, selain pameran Songket juga turut dipamerkan kain dasar namun sudah berbentuk dalam produk turunan Songket, seperti pakaian, tas, topi dan aksesories lainnya.

Puluhan para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Sawahlunto yang membuat dan memasarkan produk berbahan baku Songket Silungkang, turut berpartisipasi dan mengikuti kegiatan pameran ini. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *