Pemilihan Ketua Pemuda Karang Taruna Ophir Pasbar Berjalan Lancar dan Sukses

Pasbar, KabarDaerah.com – Pemilihan Ketua Pemuda Karang Taruna Nagari Persiapan Ophir memakai system Pemilu dan berlangsung secara Demokrasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Wali Nagari Persiapan Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar), Rabu (28/09/22).

Pemerintah Nagari (Penag) persiapan Ophir telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) Kepemudaan Karang Taruna Ophir pada tanggal 11 Agustus 2022 yang lalu, dihadiri para Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Pemuda (Toda) dan menetapkan Tim Pansel dengan Ketua Panitia Seleksi., Jayasman, SE, M.Si, Sekretaris., Fadhil Mustafa, SH, MH dan anggota Yunis Andi, SH, Dayu Perdian, SE, David Hendra.

Ketua Panitia Seleksi., Jayasman, SE, M.Si mengatakan, setelah terbentuknya Pansel pemilihan Ketua Pemuda Karang Taruna Ophir pada tanggal 11 Agustus 2022 yang lalu, tim langsung bekerja dengan pemberian sosialisasi kepada masyarakat Nagari Persiapan Ophir.

“Mulai dari tahapan pengumuman, pendaftaran bakal calon, penelitian berkas, wawancara hingga penetapan dan pengambilan nomor urut calon Ketua Pemuda Karang Taruna Ophir,” ucap Jayasman kepada awak media, Jum’at (30/09/22).

Dari hasil seleksi dan wawancara, lanjut Jayasman, Pansel telah menetapkan sebanyak tiga Calon Ketua Pemuda Karang Taruna Ophir masing-masingnya yakni, Wisnu Adrianta Utama dengan nomor urut 1, Wildy Pratama Saputra nomor urut 2, Tri Hartono, SH nomor urut 3.

Jayasman menjelaskan, bahwa Panitia Seleksi telah mempersiapkan surat suara sebanyak 300 dan pada saat pemilihan yang mempunyai pemegang hak suara seluruh pemuda dan pemudi berdomisili di Ophir yang berusia 17 – 40 tahun dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli.

Terlihat antusias pemuda dan pemudi Ophir berdatangan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang akan menggunakan hak pilihnya, dengan total pemilih sebanyak 212 orang.

“Proses pemilihan berjalan dengan lancar, sehingga setelah penghitungan suara, Wisnu Adrianta Utama unggul dengan perolehan suara sebanyak 171, Tri Hartono, SH memperoleh 34 suara dan Wildy Pratama Saputra sebanyak 7 suara, sedangkan sisa surat suara sebanyak 88,” terang Jayasman.

Jayasman menambahkan, pemilihan Ketua Pemuda Karang Taruna Ophir pertama kali baru dilaksanakan secara langsung dan demokrasi, sehingga para pemuda pemudi Ophir bisa menggunakan hak suaranya dan menentukan pilihan siapa yang akan menjadi pemimpin pemuda dan pemudi ophir.

“Semoga dengan terpilihnya Ketua Pemuda Karang Taruna Ophir yang baru, mampu membawa perubahan, kesejahteraan dan mengayomi generasi muda dalam program kerja serta kegiatan sosial ditengah masyarakat,” harapnya. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *