Peringati Harhubnas 2022, Dishub Sumbar Dimeriahkan dengan Berbagai Macam Kegiatan

Padang, KabarDaerah.com – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (harhubnas), Dinas Perhubungan Sumatera Barat (Dishub  Sumbar) menggelar jalan santai yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Perhubungan yang beralamat Jalan Raden Saleh Nomor 12, Kota Padang, Minggu Pagi (18/09/22).

Dengan kegiatan ini, banyak warga Kota Padang antusias ikut berolahraga (Jalan Santai).

Jalan Santai merupakan kegiatan memperingati Hari Perhubungan Nasional yang jatuh pada hari Sabtu 17 September. Kemeriahan peringati Harhubnas yang diikuti insan Perhubungan se Sumbar dan warga Kota Padang yang ditandai dengan hadirnya hiburan musik, perlombaan dan undian berdoorprize dengan hadiah menarik.

Kegiatan ini dihadiri peserta lebih kurang sebanyak 500 orang berlangsung dengan rasa aman dan tertib serta gembira. Dengan kegiatan jalan santai memakai rute, mulai dari kantor Dinas Perhubungan Sumbar, Jalan Raden Saleh, di SMK 5 Padang pembagian kupon kepada peserta, lewat didepan hotel Pangeran, di SPBU Lolong memasukan kupon yang akan diundi dan berakhir kembali ke Finish di Kantor Dinas Perhubungan Sumbar.

HUT Perhubungan gelar berbagai macam kegiatan untuk memeriahkannya, seperti Senam Masal, Jalan Santai, Perlombaan anak-anak dan membuka stand UMKM.

Dishub Sumbar juga menyediakan fasilitas bagi pelaku UMKM untuk menyediakan berbagai produk kuliner di Kota Padang dan hadirnya stand UMKM ini diserbu oleh pengunjung yang hadir pagi itu.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Sumbar., Heri Nofiardi mengatakan, setelah 3 (tiga) tahun kita menghadapi pandemi Covid-19, barulah Jalan Santai ini digelar kembali dengan tema “Bangkit Maju Bersama”.

“Kita Bangkit bersama untuk kehidupan yang lebih baik dengan adaptasi kebiasaan baru pasca pandemi Covid-19,” harap Heri.

Heri mengatakan tujuan digelar jalan santai, untuk membangun silaturahmi sesama insan perhubungan.

“Dengan silaturahmi ini sehingga kita menjadi satu dan tidak bisa dipisahkan,” ungkap Heri.

Ikut hadir dalam kegiatan Hut Perhubungan Sumbar, jajaran Dishub Sumbar, perwakilan Kementrian, Poltekpel, Jasa Raharja, Perum, Damri, RRI, KSOP, ASDP, Organda dan masyarakat Kota Padang.

Tupoksi dari dinas perhubungan untuk mengatur dan menjaga keselamatan lalu lintas dan angkutan jalan, perlunya kesadaran dari masyarakat tentang berlalu lintas. (Kitti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *