Peringati HUT PMI Ke 77, PMI Kecamatan Talamau Gelar Jalan Santai

Pasbar, KabarDaerah.com – Dalam rangka memeriahkan hari jadi Palang Merah Indonesia (PMI) ke 77 tahun 2022, PMI Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar) bersama PMI Kecamatan Talamau menggelar jalan santai pada Sabtu pagi (17/09/22).

Kegiatan jalan santai dilepas secara resmi oleh Bupati Pasbar., Hamsuardi didampingi Anggota DPRD Pasaman Barat., Baharuddin R dan stakeholder terkait didepan Mes Talamau, Kecamatan Talamau, Kab Pasbar.

Jalan santai tersebut dimulai dari Mes Talamau, berlanjut ke jalan Bangkok, Koto Panjang, Sinuruik, Sianok, Pasar Usang Talu dan berakhir di Kantor Camat Talamau.

Bupati Pasbar., Hamsuardi selaku pelindung PMI Pasbar saat melepas jalan santai mengatakan, usia rata-rata masyarakat Pasaman Barat adalah 67 tahun. Jika ada masyarakat yang melampaui angka tersebut sudah pasti tergolong sehat.

“Saat kita bahas pada rapat kemarin, usia hidup masyarakat kita adalah 67 tahun. Ada beberapa yang melebihi angka tersebut seperti mantan Bupati Pasaman Barat atau yang akrab dipanggil inyiak Baharuddin, maka pola hidup sehat beliau patut kita tiru,” ucapnya.

Ia berharap, jalan santai yang dilakukan dapat diikuti dengan baik hingga selesai. Selain jalan santai, juga dilakukan senam dan pembagian doorprize yang pembagian kuponnya diberikan saat melakukan jalan santai.

“Dengan jalan santai ini, kita berharap dapat bertambah sehat. Kita jalan lebih kurang jarak 3 km, setelah jalan kita lanjutkan dengan senam dan pembagian doorprize,” tuturnya.

Diakhir kegiatan, Hamsuardi beserta pejabat lainnya menyerahkan hadiah doorprize. Hadiah dari Bupati Pasbar selaku pelindung PMI Kab Pasbar adalah satu unit lemari es yang diberikan kepada Zaki salah seorang siswa SD Negeri 07 Talamau.

Turut hadir pengurus PMI Sumatera Barat (Sumbar), anggota DPRD Pasbar., Baharuddin R, Kapolsek Talamau., AKP Junaidi, Camat, Wali Nagari, Jorong, masyarakat Talamau dan stakeholder terkait lainnya. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *