Polisi Cilik Polres Pasbar Raih Juara I dalam Perlombaan Pocil Ditingkat Polda Sumbar

Pasbar, KabarDaerah.com – Dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 September 2022 mendatang, Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menggelar perlombaan Polisi Cilik (Pocil) se-Jajaran Polda Sumbar yang dilaksanakan di Gedung Kaharudin Dt Rangkayo Basa Kota Padang, Rabu pagi (14/09/22).

Kapolres Pasbar., AKBP M Aries Purwanto mengatakan, perhelatan lomba Polisi Cilik yang digelar oleh Polda Sumbar merupakan salah rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 67 Tahun 2022.

“Kita mengikuti perlombaan yang diikuti oleh 18 tim Pocil yang berasal dari jajaran Polres dan Polresta yang ada di wilayah hukum Polda Sumbar,” ucap AKBP M Aries kepada awak media, Kamis (15/09/22).

Ditambahkannya, selaku pembina Pocil Polres Pasbar dari rangkai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan kemarin, Polres Pasbar berhasil meraih Juara I, dengan prestasi ini Pocil Polres Pasbar di ganjar dengan Piala tetap dan Piala bergilir Polda Sumbar.

“Tidak hanya mendapatkan penghargaan tertinggi dalam perlombaan yang diadakan sekali setahun ini, namun Danton Pocil Polres Pasbar juga dianugerahi sebagai Danton terbaik atas nama Syakira Olivia Quthin, salah seorang siswi Sekolah Dasar Negeri 09 Pasaman,” tuturnya.

Diterangkannya, penyerahan piala Juara I secara resmi akan diserahkan langsung oleh Kapolda Sumbar., Irjen Pol Teddy Minahasa pada 22 September 2022 mendatang, yang bertepatan pada Hari Lalulintas Bhayangkara ke 67 di Polda Sumbar.

“Selain Polres Pasbar meraih Juara I, Juara II juga diraih oleh Pocil Polres Padang Panjang, sedangkan untuk Juara III diraih oleh Pocil Polres Sijunjung. Sedangkan untuk Juara Harapan I diraih Pocil Polresta Padang, Juara Harapan II diraih Pocil Polres 50 Kota dan Juara Harapan III diraih Pocil Polres Dharmasraya,” terangnya.

AKBP M Aries menjelaskan, keberhasilan 32 orang siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD) yang tergabung dalam tim Polisi Cilik Polres Pasbar yang menjadi Juara I ditingkat Polda Sumatera Barat, tidak terlepas dari dukungan dan suport kita semua. Dimulai dari fokus dalam berlatih, usaha, kekompakan, keseriusan dan Do’a Polcil Polres Pasaman Barat berhasil meraih prestasi yang gemilang.

“Kepada tim Pocil Polres Pasbar yang telah membawa Piala Juara I dan Piala Danton terbaik, jangan cepat merasa puas diri, karena tantangan kedepannya kita akan mengikuti perlombaan ditingkat Nasional yang akan digelar di Mako Korlantas Mabes Polri,” tutup AKBP M Aries. (Wisnu Utama)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *