Presiden Jokowi Arahkan Kepala Daerah Kendalikan Inflasi, Ini Langkah Wako Genius Umar

Pariaman _ Hari ini Wali Kota Pariaman, Genius Umar diundang langsung untuk mendengarkan arahan langsung dari Presiden RI, Joko Widodo di Ruang Cedrawasih Jakarta Convention Center, Kompleks Gelanggang Olahraga (Gelora) Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis siang (29/9/2022).

Dalam arahannya, presiden mengingatkan bahwa dunia sekarang dalam kondisi sulit. “Ekonomi dunia sedang tidak menentu, mulai dari Krisis pangan dunia, krisis energi, penyesuaian harga BBM, krisis finansial serta Inflasi yang menjadi momok dan tugas berat di setiap negara dan daerah,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kita harus kompak dan bersatu, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kota, sampai ke bawah, termasuk kementrian. Contohnya, seperti kita mengurus Covid-19 kemaren, kalau kita kompak semuanya, maka kita akan bisa melewati krisis ini. Kalau di luar negeri, masalah inflasi ini hanya diurus oleh satu institusi, yaitu Bank centralnya, sambungnya mengingatkan.

Menanggapi beberapa arahan tersebut, Genius Umar sebagai orang nomor satu di Kota Pariaman mengatakan.

“Saat ini di Kota Pariaman, kita sedang gencar-gencarnya melakukan pengendalian inflasi melalui kegiatan bazar pangan murah yang kita gelar di halaman Balaikota Pariaman setiap hari Jumat. Di sini harga pangan yang dijual lebih murah dari harga pasar, sehingga selalu diserbu oleh masyarakat,” tukasnya.

Penyaluran bansos juga sudah dilakukannya untuk pengendalaian inflasi dan mengurangi kemiskinan ekstrim seperti yang diarahkan oleh presiden Jokowi.

“Kita juga telah menyalurkan berbagai bansos BLT BBM kepada 3.855 KPM. Selain itu juga sudah berjalan perbaikan rumah tidak layak huni, bantuan sembako, perbaikan lingkungan yang bersih, penyedian air bersih, dan hal lainya, kita garap bersama dengan lintas sektoral dengan baik,” tuturnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *