Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Lurah Jati dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong Bersihkan Parit

Padang, KabarDaerah.com – Guna mengantisipasi banjir pada musim hujan seperti sekarang ini, Babinsa Kelurahan Jati bersama Lurah Jati dan masyarakat melaksanakan gotong royong (goro) pembersihan parit dari sampah yang tidak berfungsi disepanjang wilayah RW 08 Jati Parak Salai, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (02/10/22).

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, kegiatan gotong-royong ini melibatkan warga masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat.

Selain itu, lanjut Serka Sufiyanto, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

“Antisipasi banjir yang dilakukan mengingat saat ini sudah masuk musim penghujan dengan curah hujan yang lumayan masih tinggi, sehingga untuk mencegah dan menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar,” ucap Serka Sufiyanto.

Serka Sufiyanto juga memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

“Pembersihan parit kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan lingkungan, khususnya RW 08 dan juga untuk memperlancar saluran air dari sampah, sehingga parit menjadi bersih dan bebas dari genangan air,” tutup Serka Sufiyanto. (Robbie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *