Antisipasi Wabah Penyakit, Babinsa Parak Gadang Timur Angkat Tumpukan Sampah Bersama Warga

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengangkat sampah-sampah yang sudah menumpuk dipinggir bibir sungai bersama warga Air Camar di RT 3, RW 8, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Kamis (24/11/22).

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri menyampaikan, bahwa beberapa hari ini curah hujan cukup tinggi dan air sungai sampai meluap ke pinggir jalan sehingga sampah-sampah bertumpukan dipinggir jalan.

“Gunanya untuk mengantisipasi supaya jangan timbul wabah penyakit dikarenakan sampah-sampah terlalu lama bertumpuk,” ucap Sertu Riky Bakri.

Dengan alat seadanya seperti cangkul, lanjut Sertu Riky Bakri, sekop dan parang, kami bersama warga tetap semangat mengangkat sampah, sehingga jalan tampak bersih dan aktifitas jalan menjadi lancar.

“Kegiatan gotong royong bersama warga kali ini difokuskan pada pembersihan sampah dari jalan, guna menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi,” ujar Sertu Riky Bakri.

Menurut Sertu Riky Bakri, kegiatan karya bakti merupakan sarana untuk membina hubungan komunikasi dengan masyarakat, diwilayah binaan agar dapat berjalan baik dan harmonis. Sehingga tujuan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Sertu Riky Bakri menambahkan, melalui kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ini dapat tercipta kebersamaan antara TNI dan rakyat serta komponen lainnya. Sehingga bersama-sama bertanggung jawab saling membantu.

“Kondisi ini sangat penting sebagai upaya turut serta dalam mengatasi kesulitan rakyat dan manfaatnya bisa langsung dirasakan bersama,” pungkas Sertu Riky Bakri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *