Dipenuhi Tanah, Babinsa Kelurahan Jati Bersama Ketua RT dan Warga Bersihkan Drainase

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Jati., Serka sufiyanto melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama Ketua RT 02 / RW 04 Jati Koto Panjang dan warga membersihkan drainase di RT 02, RW 04, Jati Koto Panjang, Kelurahan Jati, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sabtu (26/11/22).

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, goro ini merupakan wujud kebersamaan TNI-Rakyat dalam hal ini Babinsa sebagai ujung tombak teritorial TNI yang ikut berperan aktif ditengah-tengah kegiatan masyarakat.

“Kami membersihkan parit yang penuh dengan tanah dan akar pohon yang membuat air tidak lancar. Ini dikarenakan akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi dan tanah yang ada di jalalan dibawa air ke drainase,” ucap Serka Sufiyanto.

Serka Sufiyanto juga menyampaikan, goro ini merupakan sarana yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta terciptanya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Gotong royong merupakan budaya dalam kehidupan masyarakat Indonesia dan bagi TNI hal ini merupakan suatu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk menciptakan hubungan yang lebih erat dan baik, salah satunya melalui gotong royong,” tutur Serka Sufiyanto sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *