Gerai Disdukcapil, Ramaikan HUT Kota Sawahlunto 134.


Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sawahlunto, sejak Senin (28/11) hingga Jumat (2/12)  mendirikan gerai pelayanan, bertempat di pelataran Khas Ombilin Hotel, Kota Sawahlunto.

Menurut Kepala Disdukcapil Sawahlunto, Andy Rastika, gerai pelayanan ini dilakukan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan sekaligus untuk  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sawahlunto ke-134.

“Semua pelayanan Dukcapil bisa diakses di gerai pelayanan  pelataran Hotel Khas Ombilin ini. Jadi bagi  masyarakat yang datang ke pusat kota, untuk menonton atau mengikuti kegiatan acara HUT Sawahlunto bisa sekaligus menyelesaikan urusan Dukcapil,” ungkap Andy Rastika.

Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH secara langsung pada Senin (28/11), membuka Pekan Pelayanan Dukcapil ini bersama dengan Ketua DPRD Kota Sawahlunto, Eka Wahyu SE.

Wako Deri Asta sangat mengapresiasi, atas  kehadiran gerai pelayanan di dekat lokasi acara HUT Kota Sawahlunto.

“Hal ini merupakan wujud pelayanan, jemput bola pada masyarakat. Untuk reformasi birokrasi menuju peningkatan layanan bagi masyarakat, sudah berbunyi dalam misi Pemko Sawahlunto,  kita sangat mendukung kegiatan seperti ini,” ujar Wako Sawahlunto Deri Asta.

Dalam kesempatan momentum  peresmian Pekan Layanan Dukcapil,  juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada unsur instansi vertikal dan sekolah tingkat atas (SMA) yang telah berkontribusi, dalam  mendukung berbagai kegiatan Dukcapil.

Seperti, penghargaan yang diberikan kepada Dede Saputra, staf Desa Silungkang Tigo, Kec Silungkang yang terpilih sebagai petugas Registrasi Kependudukan Terbaik untuk tingkat  Desa/Kelurahan se-Kota Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *