Periksa Kesehatan Warga, Babinsa Jati Dampingi Mahasiswa Kedokteran Unand

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Kelurahan Jati melaksanakan pendampingan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Andalas memberikan pemeriksaan kepada Balita dan ibu hamil di RT 03 / RW 05, Jati Bawah Buluh, Kelurahan Jati, Kecamatan Jati, Kota Padang, Senin (21/11/22).

Kegiatan PKL tersebut dalam rangka pemeriksaan kesehatan warga diataranya pemeriksaan kolesterol, asam urat dan gula darah.

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhsan melalui Babinsa Kelurahan Jati., Serka Sufiyanto mengatakan, bahwa mahasiswa merupakan generasi penerus bangsa yang menjadi aset Intelektual bangsa indonesia yang akan menjadi tulang punggung kemajuan bangsa indonesia dimasa yang akan datang.

“Untuk itu, mahasiswa ini perlu menempa diri dengan belajar secara teori di kampus dan juga membekali diri dengan praktek dengan cara terjun langsung untuk membantu masyarakat,” ucap Serka Sufiyanto.

Menurut Serka Sufiyanto, mahasiswa Fakultas Kedokteran Unand saat ini melaksanakan PKL dengan mengunjungi warga untuk diperiksa kesehatanya, terutama pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol.

“Wilayah Koramil 02/Padang Timur menjadi salah satu tempat bagi mahasiswa melaksanakan PKL, untuk itu Babinsa dalam kegiatan ini akan memberikan pendampingan serta bantuan keamanan terhadap mahasiswa yang sedang melakukan PKL,” ujar Serka Sufiyanto.

Serka Sufiyanto menambahkan, kepada mahasiswa peserta PKL agar senantiasa menjaga sopan santun dan tata tertib di wilayah kampung Kelurahan Jati, karena pengalaman yang didapat akan menjadi bekal dikemudian hari.

“Mahasisea PKL juga diingatkan untuk menjaga keamanan. Apabila ada sesuatu hal yang membuat resah, segera melaporkan kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” tutup Serka Sufiyanto.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *