Wadanramil 02/Padang Timur Lakukan Pengecekan Bangunan Bersejarah

Padang, KabarDaerah.com – Wadanramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas beserta Batituud Ramil 02/Padang Timur., Serma Jafrizal dan Kasi Perijinan Kecamatan Padang Timur., Silvia melakukan pengecekan bangunan bersejarah di Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (23/11/22) pukul 09.00 WIB.

Wadanramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas menyampaikan berhubungan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bahwa bangunan tersebut akan dipasang plang tandanya bahwasanya bangunan tersebut bangunan bersejarah, bukannya tempat sampah.

“Untuk masyarakat sekitar dilarang keras membuang sampah ditempat tersebut,” pungkas Kapten Inf Ikhlas.

Menurut Kapten Inf Ikhlas, bahwa cagar budaya berupa benda, bangunan, struktur, situs dan kawasan pada tingkat tertentu perlu dikelola oleh pemerintah dengan meningkatkan peran serta masyarakat untuk melindungi, mengembangkan dan memanfaatkan cagar budaya tersebut.

Hal ini harus terus ditingkatkan bersama agar warisan budaya dapat tetap terpelihara, lanjut Kapten Inf Ikhlas, sehingga generasi masa datang dapat mengenal dan mengetahui sejarah masa lalu. Peraturan yang ada nantinya terus dibingkai dengan kesantunan, etika dan moral pembangunan yang diwariskan oleh pendiri bangsa ini.

“Diharapkan lokakarya memberikan banyak hasil, banyak manfaat bagi Kota Padang ini dan saya yakin nantinya hasil lokarkarya ini memberikan masukan yang sangat bernas karena yang hadir adalah pakarnya,” tutup Kapten Inf Ikhlas.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *