Babinsa Sertu Riky Bakri Minta Aktifkan Kembali Pos Ronda di Kelurahan Parak Gadang Timur

Padang, KabarDaerah.com – Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Pemuda di RT 04, RW 08 Jalan Air Camar, Kelurahan Parak Gadang Timur, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Minggu (04/12/22).

Plh Danramil 02/Padang Timur., Kapten Inf Ikhlas melalui Babinsa Parak Gadang Timur., Sertu Riky Bakri mengatakan, kehadiran Babinsa merupakan salah satu wujud kedekatan antara TNI dengan masyarakat.

“Sehingga kedekatan tersebut membuat warga antusias dalam menjalin kerja sama bergotong royong membangun pos ronda untuk menjadikan pusat informasi dan pengamanan diwilayah,” kata Sertu Riky Bakri.

Dalam Komsos tersebut, lanjut Sertu Riky Bakri, Babinsa membahas tentang selalu aktifkan jaga malam atau pos kamling di RT 04 RW 08, sehingga selalu memberikan kenyamanan warga pada malam hari.

“Tak hanya itu, Babinsa juga mensosialisasikan tentang pentingnya kamtibmas dan lingkungan bersih dengan cara bergotong royong,” ucap Sertu Riky Bakri.

Menurut Sertu Riky Bakri, untuk itu dirinya mengajak tokoh masyarakat dan warga merencanakan menghidupkan kembali kegiatan ronda malam atau siskamling di Kelurahan Parak Gadang Timur.

“Ini kita lakukan guna mengantisipasi terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, pemuda wajib bergiliran jaga malam,” tutup Sertu Riky Bakri.

 

Reporter  :  Muslimat

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *