Bupati Hamsuardi Membuka Kongres Biasa Askab PSSI Pasaman Barat

Pasbar, KabarDaerah.com – Bupati Pasbar., Hamsuardi menghadiri dan sekaligus membuka Kongres Biasa Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Pasaman Barat (Kab Pasbar) di Auditorium Kantor Bupati setempat, Kamis (01/12/22).

Dalam kegiatan yang bertemakan “Menuju Sepakbola Profesional” dihadiri oleh Ketua DPRD Pasbar., Erianto, Pengurus KONI, Pengurus PSSI, Anggota DPRD, Pengurus Persatuan Olahraga dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Pasbar., Hamsuardi dalam sambutannya mengatakan, bahwa kehadiran PSSI nantinya bisa mendongkrak prestasi sepakbola di Kabupaten Pasaman Barat.

“Jika mengingat sejarah sepakbola, kita pernah di Liga I, itu artinya kita pernah meraih prestasi yang membanggakan, dan sekarang bagaimana kejayaan itu kita raih kembali,” kata Hamsuardi.

Hamsuardi menambahkan, untuk menciptakan sepakbola yang profesional maka diperlukan banyak faktor. Bukan hanya dari segi personil saja. Namun, harus sampai kepada sarana dan prasarana seperti lapangan sepakbola.

“Kita masih ingat bagaimana Kecamatan Talamau ini didunia sepakbola dari dahulu hingga sekarang. Salah satu penyebab sering kalahnya itu adalah karena minimnya lapangan bola di Nagari itu, baik Nagari Sinuruik, Nagari Kajai dan Nagari Talu,” ucap Hamsuardi.

Hamsuardi menegaskan, terkait dengan ketua PSSI ini, harus orang yang mampu dan mau melaksanakan amanah tersebut. Mau saja tidak akan cukup untuk mengelola sebuah olahraga sepakbola. Karena sepakbola ini olahraga yang sangat dicintai.

“Mau secara waktu dan tenaga, serta mampu secara finansial atau keuangan. Sehingga ingatan dan targetnya untuk memajukan dunia sepakbola Pasaman Barat bisa mencapai tujuan,” pungkas Hamsuardi sambil mengakhiri.

 

Reporter  :  Wisnu Utama

Editor       :  Robbie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *