Berbagai Cara Ditempuh Pemko,  Untuk Promosikan Wisata Kota Sawahlunto.


Sawahlunto-KABATDAERAH.COM.Walikota (Wako) Sawahlunto, Deri Asta SH dalam mempromosikan pariwisata Kota  Sawahlunto, menggandeng influencer (public figure, artis dan ustadz) yang tergabung dalam komunitas Hijrah Fest.

“Tim Hijrah Fest berkunjung ke Sawahlunto dalam rangka agenda Hijrah Fest Pulang Basamo Sumbar 2023. Momentum  kunjungan mereka ini, kita gunakan untuk meningkatkan promosi pariwisata Sawahlunto dengan testimoni atau endorse dari para public figure yang dipimpin artis Arie Untung,” ungkap Wako Sawahlunto Deri Asta sesaat, usai jamuan makan malam, di Puncak Cemara, Rabu (25/1).

Wako Deri Asta berharap, promosi dari para artis dan ustadz di Hijrah Fest khususnya melalui media sosial mereka tentang wisata Sawahlunto, dapat meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Pasca pandemi, kini pariwisata Sawahlunto sudah pulih kembali. Jadi sekarang, memang  dibutuhkan banyak promosi untuk menarik pengunjung. Kunjungan tim Hijrah Fest ini, kita berdayakan sebagai salah satu jalan promosi wisata,” ujar  Wako Deri Asta menambahkan.

Sebelum dijamu makan malam, tim Hijrah Fest sampai ke Sawahlunto dengan menumpang kereta api lokomotif uap E1060 Mak Itam dari Stasiun Muarokalaban.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM, menyambut dan mendampingi kedatangan rombongan, sesaat turun di Stasiun Muaro Kalaban, untuk dilanjutkan dengan menaiki kereta api ke Stasiun Sawahlunto. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *