Luar Biasa, Kwarcab Kota Pekanbaru, Studi Tiru ke Kwarcab Sawahlunto.


Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Pekanbaru, mengaku kagum dengan berbagai program dan prestasi Kwarcab Kota Sawahlunto. Sehingga Kwarcab Kota Pekanbaru, sangat tertarik untuk mempelajari sejumlah program yang dilaksanakan Kwarcab Kota Sawahlunto.

Ketua Kwarcab Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi mengatakan bahwa pihaknya memandang dengan  semangat, kekompakan dan inovasi yang dilakukan oleh  Kwarcab Kota Sawahlunto, layak menjadi role model atau contoh bagi Kwarcab di daerah lain.

“Ekpose dari Kwarcab Sawahlunto membuat  kami merasa mendapat inspirasi dan motivasi. Terutama untuk kegiatan kepedulian sosial yang dilaksanakan oleh Kwarcab Sawahlunto. Kami di Pekanbaru berniat pula untuk menerapkannya, sehingga dapat meningkatkan daya guna Pramuka di tengah-tengah masyarakat,” urai  Masykur.

Hal ini disampaikannya, sesaat setelah jamuan makan malam dari Kwarcab Sawahlunto, di Rumah Dinas Wakil Walikota (Wawako) Sawahlunto, Sabtu (28/1).

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti yang juga sebagai Wakil Walikota Sawahlunto, menyampaikan rasa syukurnya. Sebab,  ternyata kinerja Kwarcab Sawahlunto mampu menjadi inspirasi dan motivasi bagi Kwarcab Daerah lain.

“Tentunya, kita  bekerja bukan karena ingin dipuji dan ditiru seperti ini. Mendapat pujian itu bonus, yang jelas targetnya adalah bagaimana kehadiran Pramuka itu bermanfaat dan  memberi hal-hal baik bagi anggotanya dan bagi masyarakat di sekitarnya,” ungkap  Wawako Zohirin Sayuti.

Wawako Zohirin menyampaikan terima kasih atas apresiasi dan kepercayaan dari Kwarcab Kota Pekanbaru, yang ingin belajar atau mencontoh sejumlah program Kwarcab Sawahlunto.

“Silahkan, kami sangat senang program kami bermanfaat dan bisa juga dilaksanakan di Kota Pekanbaru. Silahkan nanti ditindaklanjuti oleh pengurus terkait, bagaimana Kwarcab Kota Pekanbaru bisa mempelajari berbagai program di Sawahlunto,” ungkap  Wawako Zohirin.

Kita ketahui, rombongan Kwarcab Kota Pekanbaru, dengan jumlah 45 orang tersebut, melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Sawahlunto, selama dua (2) hari,  Sabtu-Minggu, 28-29 Januari 2023. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *