Takjub, Rombongan Artis Ibukota, Naik Mak Itam.

Sawahlunto-KABARDAERAH.COM.Rombongan artis ibu kota, yang tergabung dalam tour wisata iven Hijrah Fest Sumbar 2023, pada Rabu kemaren (25/1) berkunjung ke Kota Wisata Sawahlunto.

Kedatangan mereka, berawal datang dari Padang dan turun di Muaro Kalaban. Perjalanan mereka, dilanjutkan dengan kereta api lokomotif uap E1060 Mak Itam dari Stasiun Muaro Kalaban menuju ke Stasiun Sawahlunto.

Dalam komunitas Hijrah Fest ini, tergabung beberapa artis ibukota seperti Arie Untung, Ade Jigo, Ustadz Muhammad Fakhrurrazi Anshar dan beberapa nama lainnya. Mereka berkeliling ke sejumlah kabupaten/kota di Sumbar,  sebelum menyelengarakan Hijrah Fest Sumbar Pulang Basamo 2023 di Kota Padang, pada 27-29 Januari 2023.

Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Sawahlunto, Dr dr Ambun Kadri MKM  mengatakan bahwa  Pemko Sawahlunto sangat menyambut baik dan mendukung atas kunjungan para artis, yang tergabung dalam kelompok  Hijrah Fest. Karena, pengaruh dari para influencer atau Public figure ini bisa membantu promosi wisata di Kota Sawahlunto.

“Bertepatan juga pada hari yang sama, Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pemko Sawahlunto dengan PTKAI untuk pengoperasian kereta api lokomotif uap Mak Itam, ditandatangani. Sehingga momentum ini sangat tepat, dengan kedatangan  rombongan artis Hijrah Fest naik Mak Itam dari Muaro Kalaban ke Sawahlunto,” ujar  Sekdako Sawahlunto  Dr dr Ambun Kadri  MKM.

Para artis Hijrah Fest ini, terlihat cukup antusias saat menaiki  kereta api Mak Itam sambil  menikmati pemandangan Kota  Sawahlunto.

“Rancak bana, Sawahlunto saya lihat adalah perpaduan yang eksotis antara keindahan alam dengan arsitektur heritage (kota tua). Potensi yang luar biasa, terutama bagi pariwisata. Kami akan bantu promosikan melalui Hijrah Fest dan akun media sosial pribadi,” ungkap Arie Untung, artis Founder Hijrah Fest. (Fdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *