Tak Berkategori  

Kembali Gabungan Komunitas Salurkan Bantuan Pasca Bencana Ke Nagari Koto Kaciak Bonjol

Wajah kecil nan lugu Azizah begitu sumringah begitu mendapatkan perlengkapan sekolah yang diberikan oleh Tim Rescue IAIN Imam Bonjol Bukittinggi melalui Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan (FMPK) Pasaman. Minggu (21/10/2018)

Bencana yang telah terjadi di Pasaman pada tanggal 11 Oktober yang lalu telah menghayutkan perlengkapan sekolah yang dimiliki Azizah yang sekarang duduk di kelas 3 SD. Azizah merupakan salah satu dari 11 murid SD yang terkena dampak bencana banjir bandang beberapa waktu yang lalu di Jorong Parik Gadang Nagari Koto Kaciak Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman.

Selain dari Tim Rescue IAIN Imam Bonjol Bukittinggi dan Forum Masyarakat Peduli Kemanusiaan (FMPK) Pasaman ada juga para bikers dari Kabupaten Pasaman Barat yang turut andil dalam kegiatan Sosial ini.

Pada kesempatan ini komunitas yang merupakan bagian dari masyarakat, selain dari memberikan perlengkapan sekolah, mereka juga memberikan bahan makanan yang berisikan beras, telur dan mie instan yang secara simbolis diberikan kepada masyarakat.

Rombongan yang saat itu langsung turun kelapangan memberikan bantuan diterima langsung oleh Camat Bonjol Mayonis, pada kesempatan  Camat Bonjol menyampaikan ucapan terima kasih kepada FKMP Pasaman karena untuk yang ketiga kalinya menyalurkan bantuan pada masyarakatnya.

Prasetyo yang pada saat itu didampingi Indral dan Nur Rezki mewakili FMPK Pasaman menjabarkan, bahwa FMPK Pasaman hanya ingin berpartisipasi nyata dan sebagai suatu pembuktian bahwa masyarakat Koto Kaciak tidak sendiri dalam menghadapi bencana.

FMPK Pasaman hadir untuk bersama merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat dan sedikit meringankan beban dari masyarakat yang terkena dampak bencana. Pada kesempatan tersebut sebelum penyerahan bantuan Prasetyo juga menjelaskan bahwa Rencana kegiatan dari FMPK untuk bencana yang ada di Pasaman ini, sampai pada minggu kedua, karena di minggu pertama FMPK fokus pada masa tanggap darurat untuk bantuan sembako dan pada minggu kedua ini FMPK akan fokus untuk membantu perlengkapan anak sekolah yang terkena dampak serta membantu masyarakat dalam perbaikan irigasi yang rusak ringan yang tentunya diharapkan dapat berdampak pada kelanjutan pertanaman padi pada lahan sawah masyarakat yang terkena.

Diakhir kata dalam sambutan Prasetyo menjelaskan bahwa FMPK tidak dapat menyentuh semua lokasi yang terkena damapak, tapi paling tidak dengan bantuan ini akan mengurangi beban Pemerintah Daerah dalam menangani bencana yang ada Pasaman.

(KD/Yondra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *