Beranda DAERAH 675 Bacaleg Gerindra Ikuti Seleksi Dan Uji Kompetensi

675 Bacaleg Gerindra Ikuti Seleksi Dan Uji Kompetensi

85

Limapuluh Kota | Kabardaerah.com— 675 Bakal Caleg (Bacaleg) Partai Gerindra Sumatera Barat mengikuti seleksi di Asrama Haji, Padang, Minggu (13/5) dan Senin (14/5).

Antusiasme masyarakat terlihat jelas dengan membludaknya, tokoh masyarakat di 19 Kabupaten Kota yang mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah, kita sangat bangga dengan antusiasme masyarakat dan kader serta partisipan partai Gerindra. Buktinya pendaftar sebanyak 675 orang dari 590 kursi yang tersedia di Sumbar. Artinya akan ada sekitar 85 orang yang akan di eliminasi,” ungkap Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit dihadapan ratusan Bacaleg Gerindra, kemarin.

Bacaleg akan mengikuti, seleksi tes akademik dan wawacancara. Selanjutnya juga akan dilakukan survey ke masing-masing daerah untuk mengenal caleg nantinya.

“Kita akan lakukan survey berdasarkan ketokohan, performa dan semangat juang para caleg atau dalam istilah Minangnya, “Tokoh, Takah dan Tageh,” ungkap Ketua yang juga Wakil Gubernur Sumbar ini.

Selain itu, kata Nasrul Abit, saat terjun didunia politik, perhatikan juga kondisi ekonomi, keamanan. Inilah yang disebut “Tokeh”. Sebab harus memiliki dukungan ekonomi untuk melaksankan visi misi mengabdi menjadi anggota Legislatif. “Dulang suara pemilih lewat simpati masyarakat menuju perjuangan bersama,” sebut Nasrul Abit.

Dalam Seleksi dan Uji Kompetensi Bacaleg Gerindra ini peserta dari Kabupaten Limapuluh Kota terlihat beberapa orang mantan Walinagari bahkan terlihat juga seorang Walinagari yang masih aktif, serta mantan pengurus dan kader partai-partai Penguasa. (Uchok)