Beranda DAERAH Atos Pratama Membuka langsung Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Pasaman

Atos Pratama Membuka langsung Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) Pasaman

43

Sumbar.Kabardaerah.com— Pasaman, Sebanyak 453 siswa SD dan SMP yang berasal dari SD/MI, SM/MTs negeri dan swasta ditambah 309 official dari 12 kecamatan di Kabupaten Pasaman akan berkompetisi di 11 cabang olahraga pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Pasaman.

Mulai 27-29 Maret 2018 kedepan, para atlet  didampingi official  akan berlomba menjadi yang terbaik guna mewakili Kabupaten Pasaman pada ajang serupa tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan berlangsung pada tahun 2018 ini.

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama yang membuka langsung kegiatan ini
menyampaikan ke pada media Kabar Daerah, bertujuan memfasilitasi dan memotivasi para siswa yang mempunyai bakat di cabang olahraga sehingga dapat meningkatkan keahlian dan kemampuannya sesuai dengan bidang yang dimiliki.

Pembukaan secara resmi O2SN ini diwarnai dengan letusan partypoper dan pelepasan balon ke udara, yang di lakukan ketua GOW Pasaman Ny Mira Atos Pratama bersama Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama di dampingi unsur Forkorpimda ketua DPRD Yasri, Dandim 0305/Arh Irdiyanto, Kapolres Hasanuddin S.Ag, Kajari Ardhyansah, Ketua Pengadilan Agama Pengadilan Negri,dan Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, camat dan Wali Nagari se Pasaman Kepala Sekolah dan undangan lain nya.

“Atos Pratama berharap, pelaksaanaan O2SN tingkat Kabupaten Pasaman ini hendaknya dijadikan tolok ukur dan kinerja dalam menjawab usaha yang sudah dicanangkan pemerintah, untuk memajukan olahraga.

Sehingga melahirkan potensi atlet-atlet yang berkualitas dan pada akhirnya dapat menyejajarkan dengan atlet daerah lain, dan mampu berprestasi baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional.

Di minta kepada para wasit dan juri,  agar bekerja secara profesional. “Harapan saya, terutama kepada wasit dan juri agar memperlakukan para atlet seadil mungkin, sejujur mungkin, sehingga dapat memotivasi anak-anak dalam meraih prestasi setinggi-tingginya,” terangnya.

Kemudian, kepada anak-anak saya peserta O2SN, saya berharap agar dapat mengikuti pertandingan dengan menjunjung tinggi sportivitas, kejujuran, dan solidaritas antar sesama peserta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Pasaman sekaligus selaku Ketua Panitia Pelaksana, Ricky Riswandi dalam laporannya menjelaskan, O2SN merupakan program nasional yang biaya pelaksanaannya berasal dari DPA Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Pasaman.

Ricky Riswandi menerangkan, 11 cabang yang dipertandingkan pada O2SN tahun ini antara lain, atletik, sepak bola, bola voly, sena, pencak silat, karate, catur, tenis meja, sepak takraw, bulu tangkis, dan renang. (Yondra/IWO)