Beranda DAERAH Bupati Pasaman : Izin Sudah Sah, PT IJM Mulai Besok Pagi Beraktifitas

Bupati Pasaman : Izin Sudah Sah, PT IJM Mulai Besok Pagi Beraktifitas

1224

Sumbar.Kabardaerah.com— Pasaman, Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis menyampaikan dalam acara pertemuan antar unsur terkait izin tambang emas di Kecamatan Dua Koto, yang bertempat diAula Lantai Tiga, Kantor Bupati Pasaman. Rabu, (02/05/2018).

Dalam pertemuan antar unsur ini Bupati Pasaman mengundang Anggota DPRD yang berasal dari Dua Koto, Camat, Wali Nagari, Tokoh Adat, Masyarakat, juga perwakilan Mahasiswa asal Kecamatan Dua Koto (Imaduko), tapi kita sayangkan masyarakat Simpang Tonang tak satu yang hadir.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis saat di komfirmasi oleh awak media menegaskan, izin tambang emas di Kecamatan Dua Koto sudah sah, kita menegaskan sekali lagi, mulai besok pagi perusahaan PT Inexco Jaya Makmur (IJM) sudah mulai beraktifitas.

Karena izin perusahaan sudah keluar dan sudah sah, tidak ada kewenangan saya untuk mencabutnya, yang mengeluarkan izinnya Gubernur Propinsi Sumatera Barat. “Kita Pemerintahan Kabupaten Pasaman hanya memberi rekomendasi saja.

Kalau ada yang keberatan dengan putusan Pemerintah, silahkan tuntut Bupati melalaui jalur hukum dan lakukan gugatan ke PTUN. Juga kalau ada unsur pidananya, silahkan laporkan ke pihak kepolisian atau kejaksaan soal tambang emas ini.

Menurut saya tentang penolakan tambang ini, diduga adanya provokator yang ditunggangi bermuatan politik, sehingga situasi memanas sampai saat ini,” terangnya. (KD/Yondra)