Beranda DAERAH Camat Pasaman Gelar Aksi Bersih Sampah

Camat Pasaman Gelar Aksi Bersih Sampah

43

Pasbar | Kabardaerah.com — Camat Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Andre Afandi bersama seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Pasaman, Aparatur Pemerintah Nagari Lingkuang Aua dan aparatur pemerintahan Nagari Persiapan Koto Dalam dan pihak Puskesmas Simpang Empat menggelar aksi bersih sampah di wilayah setempat.

Badan jalan dari arah Katimaha menuju Puskesmas Simpang Empat dan pemukiman warga didaerah tersebut berserakan sampah di badan jalan. Begitu juga dengan selokan Drainasenya yang juga dipenuhi sampah.

Andre Afandi kepada wartawan mengatakan, bahwa kurangnya kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan membuat daerah tersebut menjadi tempat pembuangan sampah yang dilakukan dengan sembarangan. Keadaan tersebut sangat mengganggu dan merusak kebersihan lingkungan.

“Hari ini kita bersama lakukan pembersihan selokan dan badan jalan sepanjang jalan masuk Puskesmas Simpang Empat menuju perumahan masyarakat,” sebutnya.

Dikatakan, faktor lokasi tersebut menjadi tempat pembuangan sampah oleh orang-orang yang yang tidak bertanggung jawab, disebabkan lokasi tersebut dikelilingi perkebunan Kelapa Sawit yang mengakibatkan para pembuang sampah leluasa membuang sampah di lokasi tersebut pada malam hari.

“Kita berharap kedepan kebersihan lingkungan dapat kita jaga bersama. Membuang sampah pada tempatnya. Perilaku hidup bersih itu harus. Manfaatnya untuk kita bersama juga. Agar masyarakat bisa hidup sehat,” harapnya. (Rel/irf)