Beranda DAERAH Demi Kenyamanan, Tim Gabungan Tertibkan Pasar Inpres Kumpulan

Demi Kenyamanan, Tim Gabungan Tertibkan Pasar Inpres Kumpulan

88

Pasaman | Kabardaerah.com — Pemerintah Kabupaten Pasaman Untuk memberikan kenyamanan serta keamanan pada masyarakat, khususnya Pasar Inpres Kumpulan Kecamatan Bonjol. Beserta jajaran seluruh instansi Pemerintah, adakan penertiban pasar Kumpulan, Kabupaten Pasaman. Kamis,(26/07/2018)

Polsek Bonjol Iptu Tirto Edhi mengatakan pada Media Kabardaerah.com. Hari ini kita adakan Tim Gabungan bersama beberapa personil dari berbagai instansi yaitu personil Polsek dan Personil Danramil Bonjol, Kasat Pol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan Kabupaten Pasaman beserta dengan masing-masing personil. Karena bertepatan dengan hari pasar, hari Kamis 27 juli 2018.

Juga Camat Bonjol Mayonis beserta staf, Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Ishak, Kepala UPT Pasar Kumpulan, dan Wali Nagari Koto Kaciak Zulfahmi. Adanya Tim gabungan hari ini merupakan penertiban pasar Kumpulan dan penertiban tenda-tenda liar yang ada di lokasi terminal. ”Tujuan nya agar lokasi terminal tidak ada lagi yang berjualan,”  terang Kapolsek Tirto Edhi.

Selanjutnya Kabid Angkutan Dishub Pasaman Rizalwin mengatakan, Penertiban terminal Pasar Inpres Kumpulan ini, supaya nantinya memberikan kenyamanan kepada masyarakat serta tidak sembrawut keadaan pasar, terminal pasar Kumpulan hanya di peruntukan untuk kendaraan angkutan desa dan barang, serta kendaraan roda dua. Sesuai dengan sekema pengaturan di dalam terminal,” pungkas Rizalwin.

Pemkab Pasaman berharap dengan adanya penertiban pasar dan terminal kumpulan yang kita adakan ini, dapat nantinya tidak terulang kembali, sehingga peruntukan nya tepat sasaran, berkelanjtan kita akan tetap melakukan pengawasan rutin dari dari personil kami,” tutupnya. (KD/Yondra)