Beranda DAERAH Direktur RSUD Pasaman Dr Yong Marzuhaili : Kredensial Keperawatan Proses Tentukan Potensi...

Direktur RSUD Pasaman Dr Yong Marzuhaili : Kredensial Keperawatan Proses Tentukan Potensi Tenaga Perawat

49

Sumbar.Kabardaerah.com— Pasaman, RSUD Lubuk Sikaping mengadakan ujian Kredensial bagi tenaga keperawatan di Gedung Serba Guna RSUD Lubuksikaping. Rabu, (28/03/2018).

dr.Yong mengatakan, Kredensial Keperawatan proses untuk menentukan dan mempertahankan kompetensi Perawat.

Sedangkan menurut Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 49 Tahun 2013, Kredensial adalah suatu proses menjamin tenaga keperawatan kompeten dalam memberikan pelayanan keperawatan dan kebidanan kepada pasien sesuai dengan standar profesi,” terangnya.

Ujian ini diikuti oleh seluruh tenaga keperawatan dan bidan yang bertugas di RSUD Lubuksikaping dan dibuka langsung oleh Direktur RSUD Lubuksikaping, dr.Yong Marzuhaili , didampingi Asliza, SKM,Msi sebagai Kabid keperawatan, Dr.Rahadian Suryanta sebagai Kabid Pelayanan Medis, Ida Trisna SKM Kepala Bagian Tata Usaha, melalui kasi keperawatan RSUD Lubuksikaping Ns. Isnadi Agus S.Kep, direktur menjelaskan kepada media ini.

“Ujian kredensial bagi tenaga keperawatan ini merupakan proses evaluasi bagi tenaga keperawatan yang nantinya akan memperoleh rincian kewenangan klinis yang merupakan daftar kompetensi seorang perawat boleh memberikan tindakan asuhan keperawatan pada pasien” ungkapnya.

dr. Yong juga berharap setelah ujian kredensial ini petugas termotivasi untuk meningkatkan kemanpuannya dalam memberikan pelayanan optimal sesuai standar kepada seluruh masyarakat Pasaman yang berkunjung ke Rsud Lubuk sikaping baik yg rawat jalan maupun yang rawat inap seiring dengan Visi RSUD Lubuk Sikaping semoga menjadi rumah sakit yang bermutu dengan mengutamakan kepuasan pasien,” terangnya. (KD Yondra/IWO)