Beranda DAERAH DPC Partai Persatuan Pembangunan Pasbar Berikan Pembekalan Bacaleg

DPC Partai Persatuan Pembangunan Pasbar Berikan Pembekalan Bacaleg

40
Foto bersama usai pembekalan Bacaleg, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PPP Pasbar, Drs. Muhayatsyah, MM, Korwil PPP Pasbar Fetris Oktri Hardi, Ketua Fraksi PPP Muhammad Umar, Wakil Ketua PPP Hendrizon, seluruh utusan PAC- PPP se Pasaman Barat

Pasbar — Dalam rangka pembekalan untuk Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Pasaman Barat. Partai yang berlambangkan Ka’bah ini, yakni Persatuan Pembangunan (PPP) Pasaman Barat laksanakan pembekalan.

Ini dilaksanakan agar para bacaleg bisa beradaptasi ditengah-tengah masyarakat nantinya. Acara yang dilaksanakan di kantor Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Pasaman Barat, Kampung Cubadak, Nagari Lingkuang Aua, Kecamatan Pasaman. Senin, (6/8/2018)

Turut dihadiri, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pasbar, Drs. Muhayatsyah, MM, Ketua Fraksi PPP Muhammad Umar, Wakil Ketua PPP Hendrizon, Korwil PPP Fetris Oktri Hardi, seluruh utusan PAC- PPP se Pasaman Barat dan simpatisan.

Pembekalan ini menghadirkan narasumber, yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum Pasbar Al Haris dan Ketua Panwaslu Emra Patiria ST.

Adapun materi pada pembekalan yang disampaikan oleh Ketua KPU Pasbar Al Haris, tentang Sistem Penghitungan Suara. Sedangkan dari Ketua Panwaslu Emra Patia ST, dengan materinya tentang  Regulasi Peraturan Pelanggaran alat Kampaye dan sarana lainnya.

Dalam arahannya Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pasbar, Drs. Muhayatsyah, MM, menyampaikan dengan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan hari ini. Partai PPP terpangkil untuk memberikan pembekalan terhadap para Bacaleg.

“Ini sangat berguna bagi para Bacaleg  nantinya, untuk dapat beradaptasi ditengah-tengah masyarakat. Serta mampu menguasai kondisi dilapangan dengan sebaik baiknya,” kata Muhayatsyah.

Pembekalan bacaleg dari PPP wajib kita  menghadirkan narasumber dari KPU dan Pawaslu Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). “Sebab, melalui pembekalan ini nantinya diperkirakan para bakal baceleg telah mampu menguasai Regulasi Pemilu dan tidak ada lagi yang samar-samar.

Foto bersama usai pembekalan Bacaleg, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai PPP Pasbar, Drs. Muhayatsyah, MM, Korwil PPP Pasbar Fetris Oktri Hardi, Ketua Fraksi PPP Muhammad Umar, Wakil Ketua PPP Hendrizon, seluruh utusan PAC- PPP se Pasaman Barat

Muhayatsyah berharap, agar kedepannya seluruh bacaleg setelah diberikan pembekalan ini, tidak lagi ada keraguan  untuk melakukan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat, serta mampu menarik simpati masyarakat.

“Semoga, melalui pembekalan ini juga para bacaleg mampu menambah kursi dimasing masing dapilnya, dalam merelisasikan target yang sudah diberikan oleh partai tersebut,” tandasnya

Ditempat yang sama, Ketua Fraksi PPP Pasbar, Muhammad Umar, SE mengatakan, hari ini Partai Persatuan Pembangunan Pasbar adalah Partai yang pertama melakukan pembekalan bacaleg. “Diharapkan, melalui pembekalan para bacaleg PPP bisa lebih mengerti dan memahami sistem pemilu di Tahun 2019 yang akan datang,” katanya.

Ditambahkan Umar, kedepan untuk masing -masing dapil agar lebih bekerja keras, berikhtiar dan bertawakal. Demi memperoleh hasil yang semaksimal mungkin pada pemilu 2019 mendatang. Dengan menargetkan Partai berlambang Ka’bah ini dapat meraih sebanyak 6 kursi,” tambahnya.

Senada Wakil Ketua PPP Pasbar Hendrizon berharap, agar seluruh Bacaleg Partai Persatuan Pembangunan dimasing masing didaerah pemilihan untuk bersama-sama berjuang menuju kemenangan yang ditargetkan,” harapnya. (***)