Beranda POLITIK Full Simpatik Disambut Masyarakat “Syofyan DT Bijo Caleg DPRD Prov Sumbar, Penuhi...

Full Simpatik Disambut Masyarakat “Syofyan DT Bijo Caleg DPRD Prov Sumbar, Penuhi Undangan Warga”

18

Padang, Kabar Daerah – Syofyan Datuak Bijo (Gelar Adat), adalah salah seorang tokoh minang yang kerap bersinergi dengan warga Kota Padang. Pada kunjungannya kali ini, terlihat berbaur dekat dengan masyarakat Kelurahan Padang Sarai. Pasalnya, Syofyan Tokoh Minang sekaligus Calon Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Partai Nasdem ini, memang dielukan masyarakat.

“Datuak ini (Syofyan), sangat baik kepada kami. Beliau sangat cepat menanggapi gagasan kami bila ingin membuat sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat banyak”, ujar Syafril Tanjung, Ketua Suku Nan Sapuluah Padang Sarai, Minggu (23/09/18) kepada media ini.

Tak hanya itu, lanjut Syafril, masyarakat Padang Sarai sangat mengenal Syofyan dengan sikap santun dan rendah hatinya. Apalagi para emak emak dan para kaum milenials, sangatlah antusias sekali dengannya.

“Beliau sangat terbuka dengan kami dan sering memberikan solusi ketika berdiskusi terkait Nagari kami, tandas Syafril.

Di sela acara, Syofyan Datuak Bijo menuturkan pertemuan secara langsung bersama warga merupakan yang menyenangkan baginya.

“Tak hanya dalam urusan politik, namun bertemu dengan masyarakat ini merupakan hal yang nikmat dan berkesan bagi saya”, tutur Syofyan kepada media ini. .

Syofyan menjelaskan, yang diperlukan masyarakat, dalam hal ini menyampaikan aspirasinya secara langsung. Tentunya, akan lebih mudah untuk mencarikan langkah yang solutif bagi negeri ini bila kita (para tokoh) mau mendengarkan secara langsung, kata Syofyan Datuak Bijo.

Selain itu,  Ahmad Saleh salah seorang tokoh muda Padang Sarai mengabarkan bahwa dengan adanya acara bukak Palo Banda yang dilaksanakan tiap sekali setahun oleh masyarakat Padang Sarai.

Sofyan Datuak Bijo menyempatkan menghadiri acara alek tahunan Nagari melalui acara Bukak Palo Banda, tidak lupa beliau (Syofyan) dengan ihklasnya memberikan sumbangan yang sangat berarti bagi masyarakat sekitar.

“Bersama doa menggiring dukungan yang sebesar besarnya kami ungkapkan untuk  Syofyan Datuak Bijo yang telah membantu  dan memperhatikan nagari kami, semoga beliau selalu diberkahi dan dirahmati Allah, aamiin”, imbuh Ahmad Saleh kepada media.

Sebagai Calon Anggota Dewan Prov. Sumbar yang dapat dipercaya (amanah) dan keinginan ikhlas memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, memang terlihat pada diri Syofyan. Begitu juga keinginan beliau dalam meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat Kota Padang melalui dunia Pendidikan dan peningkatan keterampilan yang produktif nantinya terhadap masyarakat, merupakan niat tulusnya (Syofyan). Kata Ahmad Saleh, meneruskan.

Alhamdulillah, semangat itu ada pada diri Syofyan Datuak Bijo, Calon Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Partai Nasdem ini, Semoga Allah SWT ridha, serta berkenan melancarkan dan memudahkan niatan beliau itu, potong Syafril Tanjung menambahkan. (AKMAL)