Beranda DAERAH Gama Muda Pasaman Mengelar Championship Football U-13 Dan U-11 Se-Sumbar Dan Sumut

Gama Muda Pasaman Mengelar Championship Football U-13 Dan U-11 Se-Sumbar Dan Sumut

21

Sumbar.Kabardaerah.com— Pasaman, Ketua Gama Muda Soccer Schools Pasaman¬† Raymon Andesta menerangkan, kegiatan Championship Football U-13 dan U-11 Sumbar dan Sumut dalam rangka memperebutkan piala Bupati Pasaman yang akan dilaksanakan di Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuksikaping mulai Tanggal 30-31 Maret hingga 1 April 2018.

“Championship Football U-13 dan U-11 perebutkan piala Bupati Pasaman itu, juga merupakan agenda tahunan bagi GMSS FOOTBALL CHAMPIONSHIP 2018,” terangnya.

Championship Football U-13 dan U-11 yang diikuti sebanyak 50 club se Sumbar dan Sumut. Serta akan dibuka secara resmi oleh Bupati Pasaman pada, Jum’at (30/3) sore di lapangan bola kaki Gelora Tuanku Imam Bonjol Lubuksikaping.

Lebih jauh disampaikannya, kegiatan turnamen sepak bola ini merupakan amanat dari Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional, yang secara tegas mengatur tentang hak dan kewajiban serta kewenangan dan tanggung jawab bagi semua pihak dalam hal ini pemerintah daerah, dan masyarakat dalam rangka pengelolaan, pembinaan dan pengembangan keolahragaan nasional.

Juga tujuan dari kompetisi ini adalah, untuk mencari pemain-pemain berbakat untuk dibina lebih lanjut, juga menyajikan permainan bola yang menarik dan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat Pasaman. “Selain itu merupakan langkah preventif mengurangi berbagai kegiatan negatif seperti kenakalan remaja dan lain sebagainya,” tandasnya.

“Dengan adanya kegiatan ini, kedepan diharapkan dapat melahir atlet-atlet sepak bola yang handal di Pasaman. Serta mampu mengharumkan nama daerah ini, baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional,” pungkasnya. (KD Yon)