Beranda DAERAH KAB. KEP. MENTAWAI Ikuti Praktik Selama 4 hari di Padang, 43 Siswa SMKN 2 Mentawai...

Ikuti Praktik Selama 4 hari di Padang, 43 Siswa SMKN 2 Mentawai Ikut UN

48

Mentawai, KD – Sebanyak 43 siswa SMKN 2 Mentawai di Dusun Puro, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Sleatan Kabupaten Kepulauan Mentawai mengikuti Ujian nasional sejak kemarin. Namun pelaksanaan ujian di sekolah ini masih berbasis kertas dan pensil (Ujian nasional Kertas Pensil/UNKP) karena ketiadaan jaringan internet.

Kepala SMKN 2 Mentawai, Amati Telambanua mengatakan, siswa yang mengikuti UN di SMKN 2 terdiri dari jurusan Nautika Kapal Penangkap Ikan (NKPI) 15 orang, jurusan Perhotelan 18 orang, dan Tataboga 10 orang.

“Ujian yang dilaksanakan saat ini masih menggunakan kertas dan pensil, sebenarnya kita ada komputer 20 unit namun jaringan internet tidak ada, jadi komputer digunakan untuk praktik siswa, katanya Selasa (3/4).

Setelah ujian tertulis yang terdiri dari Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Teori Produktif, para siswa akan mengikuti praktik selama 4 hari di Padang.

“Pelaksanaan ujian dari kemarin hingga hari ini lancar, soal lengkap tidak ada yang kurang karena soalnya dari Padang, siswanya pun mengisi soal tidak ada kendala, pengawas ujian SMKN 2 Mentawai diambil dari SMAN 1 Siberut Selatan,” kata Amati.