Beranda DAERAH Jalan Penghubung Tiga Nagari di Pessel Amblas

Jalan Penghubung Tiga Nagari di Pessel Amblas

70

PESSEL, KABARDAERAH — Hujan deras yang menguyur kabupaten Pesisir Selatan (PESSEL) bererapa hari terakhir mengakibatkan jalan Kampung Rantua Batu, Nagari Punggasan kecematan Linggo Sari Baganti amblas.

Jalan tersebut merupakan jalan penghubung tiga nagari, di kecamatan Linggo Sari Baganti. Tiga nagari itu yakninya,  nagari Punggasan,  nagari Punggasan Timur dan Nagari Air haji Tengarah.

“Jalan ini satu-satu akses pembawa hasil pertanian masyarakat, ” sebut wali nagari Pasar Punggasan Gustriadi Rabu,  (7/11). Dia menyebutkan, sementara ini pihaknya sudah melaporkan ke dinas terkait di kabupaten.  Dan selanjutnya akan ditindaklanjuti.

“Mudah-mudahan 2019 ini bisa segera terealisasi.  Sebab,  banyak kelompok tani yang akan mengalami kerugian jika jakan ini tak di tanggapi, ” sebutnya lagi.

Sementara itu,  masyarakat setempat  Ujang (45) menjelaskan, semenjak jalan teraebut amblas masyarakat sangat kesulitan membawa hasil pertanian mereka.

“Sebelumnya kendaraan roda empat dapat melintasi jalan ini.  Namun sekarang terpaksa hasil panen kami angkut dengan menggunakan kendaraan roda dua.  Tentu akan membutuhkan waktu yang lama, ” tutup Ujang

Efrizal

Foto: Kondisi jalan setelah diterjang banjir beberapa waktu lalu.