Beranda DAERAH Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota Berikan Pencerahan Berlalulintas Yang Baik

Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota Berikan Pencerahan Berlalulintas Yang Baik

37

Limapuluh Kota, sumbar.kabardaerah.com — AKP H. Erman Kasat Lantas Polres Limapuluh Kota seusai mengadakan Gelar Pasukan Operasi Zebra Singgalang, secara spontan melakukan pencerahan berlalulintas yang baik kepada peserta ujian pembuatan SIM (Surat Izin Mengemudi).

Pada kesempatan itu AKP H. Erman menjelaskan kepada peserta Ujian agar masyarakat mematuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas, “Aturan Lalulintas yang dibuat oleh negara itu sejatinya adalah untuk menolong kita, dengan taatnya kita terhadap aturan, Insha Allah kita akan terhindar dari kecelakaan”.

“Mengerti dan fahami rambu-rambu lalulintas, seperti dilarang berhenti, dilarang berbelok dan sebagainya, sebelum menggunakan kendaraan pastikan dulu kelengkapan kendaraan, SIM, STNK bagi sepeda motor wajib menggunakan helm SNI”, tambah H. Erman lagi.

Peserta ujian sangat berterima kasih kepada Kasat Lantas AKP H. Erman yang telah memberi pencerahan tentang berlalulintas yang baik.

“Dalam Operasi Zebra Singgalang ini kita akan memfokuskan ke Penegakan hukum, agar membuat efek jera bagi pengendara yang nakal”, ujar H. Erman kepada kabardaerah.com diruangan kerja nya.

Perlu diketahui Operasi Zebra dilakukan serentak seluruh Indonesia dimulai tanggal 30 Oktober 2018 hingga 12 November 2018.(Uchok)