Beranda DAERAH Kawanan Pencuri Ternak Ditangkap

Kawanan Pencuri Ternak Ditangkap

40

Sijunjung, kabardaerah.com-Beberapa waktu yang lalu, Sabtu (28/10) Polsek Koto VII W melaksanakan Patroli Fajar di jalan pertigaan dekat jembatan Tanjung Ampalu. Saat patroli tersebut mereka mencurigai sebuah kendaraan pick up yang datang dari arah Sijunjung menuju Sitangkai, Tanah Datar dan langsung melakukan penyetopan.

Kendaraan jenis pick up dengan Nopol BA 8941 VA setelah distop langsung dilakukan pemeriksaan dan diketahui pengemudinya bernama Osria Pendi yang mengaku membawa muatan jagung. Namun hasil pemeriksaan ditemukan ada 4 (empat) ekor sapi jenis sapi bali.

Sewaktu anggota dibawah pimpinan Kanit Reserse Ipda Yulian Putra, Str.K melakukan pemeriksaan dan introgasi kepada pengemudi, 3 orang penumpang pick up tersebut melarikan diri. Melihat gelagat yang mencurigakan, Kanit Reserse langsung mengamankan pengemudi dan barang bukti ke Polsek Koto VII.

Setelah pengemudi dan barang bukti diamankan serta dilakukan pemerikasaan ternyata keempat ekor sapi tersebut atas pengakuan pengemudi dicuri di Sp 8 Nagari Timpeh, Kecamatan Sitiung I Kab. Dharmasraya.

Setelah pemeriksaan tersebut, Kapolsek Koto VII Akp Suyanto, SH langsung berkoordinasi dengan Kapolres dan Kasat Reserse Sijunjung untuk melakukan pengejaran terhadap kawanan pencuri ternak tersebut.

Setelah dilakukan pengejaran dan atas infomasi dari masyarakat didapatkan bahwa ketiga pelaku berada di Nagari Solok Ambah, Sijunjung, Kapolsek Koto VII dibantu oleh jajaran Reserse dan personil Polsek Sijunjung melakukan penangkapan terhadap tiga orang yang dicurigai tersebut, antara lain Candara (28 thn) pekerjaan buruh beralamat di Padang Lawas Dharmasraya, Madno (39 thn) pekerjaan tani beralamat di Padang Lawas dan Ponilizar (41 thn) yang juga beralamat di Padang Lawas. Mereka bertiga setelah ditangkap langsung diamankan di Polsek Koto VII untuk dilakukan pengembanganya.

Setelah dilakukan pemeriksaan tersangka dan barang bukti, mereka langsung diserahkan ke Polsek Sitiung Koto Agung, Polres Darmasraya dikarenakan tempat kejadian di wilayah Darmasraya kecamatan Koto Agung Sitiung I. Dtk