Beranda DAERAH KPU Payakumbuh Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu Tahun 2019

KPU Payakumbuh Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilu Tahun 2019

39

Sumbar.Kabardaerah.com— Payakumbuh, Komisi Pemilihan Umum kota Payakumbuh melakukan sosialisasi Pemutakhiran Pemilih Pemilu Tahun 2019 bertempat di Balai Inseminasi Buatan Provinsi Sumbar kota Payakumbuh Sabtu (12/5).

Acara dibuka oleh Komisioner KPU kota Payakumbuh Haidi Mursal, SP mewakili Ketua KPU Muhammad Khadafi, S. Kom dan dihadiri oleh perwakilan Partai Politik, Bawaslu, OPD terkait serta Lurah se kota Payakumbuh.

Sosialisasi dipandu oleh Komisioner KPU Yuzalmon, S. Ag, SH, M. Si dengan materi Pemutakhiran Data dalam Perspektif UU No. 17 tahun 2017 serta Data Pemilih dan Tantangan Pemilih di Sumatera Barat.

Kota Payakumbuh terdiri dari 3 (tiga) Daerah Pemilihan dengan jumlah penduduk 129.751 jiwa, sementara jumlah kursi di DPRD kota Payakumbuh 25 kursi.

Daerah Pemilihan dan alokasi kursi adalah sebagai berikut :
1. Daerah Pemilihan I = Kecamatan Payakumbuh Barat, jumlah penduduk 50.784 jiwa dengan alokasi kursi 10 kursi.
2. Daerah Pemilihan II = Kecamatan Payakumbuh Utara dan Lamposi Tigo Nagori, jumlah 40.834 jiwa dengan alokasi kursi 8 kursi.
3. Daerah Pemilihan III = Kecamatan Payakumbuh Selatan dan Timur 38.133 jiwa dengan alokasi kursi 7 kursi.

Komisioner KPU Yuzalmon, S. Ag, SH, M.Si mengatakan, sampai saat ini petugas Pantarlih masih terus melakukan pemutakhiran Data Pemilih,” tutupnya. (Uchok)