Beranda DAERAH Memanas, Massa Duduki Ruangan Kantor Camat Dua Koto

Memanas, Massa Duduki Ruangan Kantor Camat Dua Koto

894

Sumbar.Kabardaerah.com— Pasaman, Masyarakat dua koto mulai memasuki ruangan kantor camat, dan memenuhi aula kecamatan tersebut. Rabu, (2/5).

Massa yang diperkirakan ribuan orang ini, hanya dihadapi seorang pegawai kantor camat, selebihnya pegawai tidak berada ditempat. Massa akan menduduki kantor camat hingga Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menemui mereka dikantor tersebut,” kata orator massa Weldi.

Ditegaskan, Kami tidak menerima undangan yang dilayangkan kepada perwakilan, karena didalam undangan Bupati mereka nilai itu bukan bagian perwakilan masyarakat yang menolak tambang PT Inexco Jaya Makmur,” tegasnya.

Massa ingin menagih janji bupati melalui Video Call sewaktu massa melakukan unjuk rasa Kamis lalu (26/4), Bupati mengatakan rindu ingin berjumpa dengan masyarakat dua koto dan ingin bertemu pada hari ini dikantor camat, nyatanya apa? Bupati ingkar janji,” sebutnya.

Ditempat yang sama, iwang salah seorang pengunjuk rasa mengatakan, Bupati pasaman tidak amanah dalam berjanji, tidak konsisten. Bupati mereka nilai pengkhianat amanah yang dititipkan kepadanya, karena hingga dua kali ingin bertemu tetapi bupati tidak mau menemui masyarakatnya,” katanya.

Sangat miris ujar iwang, dimana pemimpin kabupaten pasaman seorang munafik, karena diduga kuat bupati sendiri yang ingin tambang itu tetap didirikan di kecamatan dua koto. “Jangan jual kampung kami bupati, tepati janjimu,” ujar iwang bersama masyarakat sambil meneriaki.

“Pada siapa lagi kami mengadu jika pemimpin yang kami angkat saja seperti ini, bagaimana kami harus percaya jika berjanji saja dipungkiri,” ungkap iwang.

Sementara itu, Kasi Pembangunan Kecamatan Dua Koto, Naweri, menjelaskan surat undangan itu adalah produk kabupaten yaitu dari bapak seketaris daerah, bukan dari kecamatan dua koto. Pihak kecamatan tidak ada memberikan data tentang siapa diundang hari ini dikantor bupati pasaman,” jelasnya.

Terpisah, Camat Duo Koto Kahirul Insan, SP saat dihubungi Weldi melalui Via cellular dan disaksikan bersama-sama oleh massa mengatakan, ia akan menyampaikan kepada Bupati Yusuf Lubis selepas Bupati Sholat Dzuhur,” katanya singkat. (***)