Beranda DAERAH Nagari Persiapan Ranah Melintang Sambut Ramadhan Dengan Pengajian

Nagari Persiapan Ranah Melintang Sambut Ramadhan Dengan Pengajian

50

Sumbar.Kabardaerah.com— Pasbar, Memasuki bulan suci Ramadhan dua minggu lagi, Nagari Persiapan Ranah Melintang Kecamatan Sungai Aua menyambut bulan suci umat islam tersebut dengan pengadaan pengajian wirid yasin beberapa waktu lalu.

Hadir dalam pengajian tersebut Bupati Pasbar Syahiran, Ketua PKK Yunisra Syahiran dan beberapa kepala OPD. Dalam sambutannya Syahiran, meminta setiap masyarakat yang ada di nagari, baik nagari induk maupun nagari persiapan untuk menyambut bulan suci tersebut dengan hati suci.

“Saya meminta masyarakat yang ada di setiap nagari di Pasbar menyambut baik bulan suci umat Islam ini. Mari kita ramaikan setiap masjid dan mushola yang ada di setiap nagari selama bulan ramadan,” tandas Syahiran.

Silaturahmi yang sudah terbentuk selama ini mari dipererat dalam menyambut bulan suci ini, tambah Syahiran. Karena, kekhusukan ibadah perlu dilakukan demi menyempurnakan satu bulan dalam satu tahun tersebut.

“Mari bersatu dan bersihkan hati dalam menyambut bulan suci ramadan yang akan datang,” himbau Syahiran.

Sementara itu, Ketua PKK Pasbar Yunisra Syahiran meminta kepada seluruh anggota wirid yasin yang ada di Pasbar dan kaum perempuan untuk bersatu dan mengurus keluarga dengan penuh tanggung jawab. Karena dengan kuatnya tantangan zaman, mendidik anak tidak bisa dianggap sepele lagi.

“Kepada kaum ibu, mari kita bina keluarga dan anak kita agar terhindar dari bahaya yang setiap saat akan melanda generasi muda. Mulai dari bahaya teknologi hingga narkoba. Perempuan atau kaum ibu sudah tidak bisa terlena lagi dalam mendidik anak – anak,” kata Yunisra Syahiran.

Untuk menggairahkan kelompok wirid yasin yang ada di Pasbar khususnya yang ada di Nagari Ranah Melintang khususnya wirid yasin Masjid Al Falah Yunisra Syahiran memberikan bantuan berupa satu set rebana. (Hms)