Beranda DAERAH Pembukaan Lomba Volly Ball Antar PKK Nagari Kapa Berlangsung Meriah

Pembukaan Lomba Volly Ball Antar PKK Nagari Kapa Berlangsung Meriah

36

Pasbar | Kabardaerah.com — Lomba Volly Ball antar PKK se-Kenagarian Kapa, merupakan kejuaraan yang sangat penting dan strategis karena dapat dijadikan sebagai salah satu indikator berjalannya pembinaan dan pelatihan cabang olahraga Bola Volly Ball di setiap Kenagarian di bumi Kabupaten Pasaman Barat.

Demikian sambutan Walinagari Kapa, Yulizar ketika membuka Lomba Bola Volly antar PKK se-Kenagarian Kapa dari tanggal 1 hingga tanggal 7 Agustus, di Lapangan Volly Ball Gempar’s, Rabu (1/8/2018).

“Saya berharap ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para peserta lomba volly ball di Kenagarian Kapa, mengingat cabang olahraga Volly Ball merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat digemari masyarakat Kenagarian Kapa, mulai dari anak-anak hingga para manula,” ujar Walinagari Yulizar

Tujuan penyelenggaraan pertandingan setiap cabang olahraga adalah untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta menunjukkan bakat yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi dan lebih bergengsi lainnya, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten. Selain itu juga, acara ini digelar untuk menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73.

“Walinagari juga menghimbau kepada seluruh peserta lomba agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportivitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan,” tegas walinagari.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana, Ny.Reni Yulizar menambahkan, agar seluruh peserta lomba senantiasa meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju bangsa yang adil, makmur damai dan sejahtera.

“Pemenang dalam lomba Volly Ball antar PKK ini akan mendapatkan Tropi, Perlengkapan olah raga berupa Jilbab, Baju olah raga dan sepatu,” tambah ketua pelaksana lomba.

Dalam pembukaan lomba Volly Ball antar PKK se-Kenagarian Kapa ini turut dihadiri oleh, TP-PKK Kecamatan Luhak Nan Duo, Desrina Hanif, Seketaris Bamus Nagari Kapa, Suyono dan Ketua Komisi A Bamus Nagari Kapa, Boy Martin, SH, Jorong se-Nagari Kapa, Tokoh Pemuda dan Tokoh Masyarakat setempat. (Irf)